Taverner's Bible

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Taverner's Bible, lebih tepatnya bernama "The Most Sacred Bible whiche is the holy scripture, conteyning the old and new testament, translated into English, and newly recognized with great diligence after most faythful exemplars by Rychard Taverner" ("Alkitab Mahakudus yang adalah kitab suci, berisi Perjanjian Lama dan Baru, diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, dan diakui baru dengan kerajinan tinggi menurut contoh yang paling setia dari Rychard Taverner"), merupakan revisi kecil dari Alkitab Matthew yang disunting oleh Richard Taverner dan diterbitkan pada tahun 1539. Edisi pertama Taverner's Bible sangat jarang ditemukan.

Pustaka[sunting | sunting sumber]

  • Daniell, David. The Bible in English. New Haven & London: Yale University Press, 2003.
  • Herbert, A. S. Historical Catalogue of Printed Editions of the English Bible 1525–1961. London: British and Foreign Bible Society; New York: American Bible Society, 1968. SBN 564-00130 9.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Public Domain Artikel ini menyertakan teks dari suatu terbitan yang sekarang berada pada ranah publikChisholm, Hugh, ed. (1911). "perlu nama artikel ". Encyclopædia Britannica (edisi ke-11). Cambridge University Press.