Synyster Gates

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Synyster Gates
Nama lahir Brian Elwin Haner, Jr.
Genre Metalcore, Hard rock, Post-hardcore, Heavy metal, Alternative rock
Pekerjaan Musisi, Penulis lagu
Instrumen Gitar, Piano, Organ, Keyboards
Tahun aktif 2000–saat ini
Label Goodlife, Hopeless, Warner Bros. Records
Artis terkait Avenged Sevenfold, Pinkly Smooth, Good Charlotte
Instrumen khusus
Schecter Synyster Custom Electric Guitar

Brian Elwin Haner, Jr. (lahir di Huntington Beach, California, Amerika Serikat, 7 Juli 1981; umur 32 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Synyster Gates adalah seorang musisi dan gitaris untuk grup musik Avenged Sevenfold.

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

Brian adalah anak pertama. Dia mempunyai adik bernama Brent, Johnny, dan McKenna. Ayahnya, Brian Elwin Haner Sr. (biasa dipanggil dengan nama Papa Gates), adalah seorang pelawak dan gitaris professional. Ibu kandungnya bernama Jan. Ibu tirinya, Suzy Haner, adalah seorang ahli hipnotis.


Brian mempunyai seorang pacar bernama Michelle DiBenedetto, saudara kembar dari tunangan M. Shadows, Valary DiBenedetto. Brian dan kekasihnya memelihara anjing yang diberi nama Pinkly.

Akhirnya Brian menikah Dengan Michelle pada 7 May 2010 di Mexico

Biografi[sunting | sunting sumber]

Brian mendapatkan gitar pertamanya dari nenek dan kakeknya. Salah satu lagu pertama yang ia pelajari adalah lagu Stairway to Heaven karya Led Zeppelin. Ketika Brian duduk di kelas 6, ia sudah bisa menebak chord dari sebuah lagu hanya dengan menggunakan pendengarannya. Setelah Brian diberi gitar, dia mengatakan bahwa sekolah sudah tidak ada gunanya. Nilai bagus hanya dia peroleh sampai ia duduk di kelas 4.

Brian memasuki grup musik Avenged Sevenfold sebagai gitaris ketika ia berumur 18 tahun pada akhir tahun 1999. Dia juga memainkan piano pada lagu "Beast and the Harlot" dan "Sidewinder". Dia menciptakan lagu pertamanya berjudul "So Far Away" untuk mengenang sahabat sekaligus drummer Avenged Sevenfold, James Owen Sullivan atau lebih dikenal dengan The Rev yang meninggal pada tanggal 28 Desember 2009.

Saat ini Brian menjadi Guitaris tercepat ke-3 di dunia setelah terkalahkan oleh Michael Angelo Batio (1) dan Shawn Lane (2)