Symbiote (komik)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Klyntar (sehari-hari: Symbiotes) adalah spesies fiksi anorganik, amorf luar angkasa symbiotes yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Klyntar terikat dengan inang mereka, menciptakan simbiosis ikatan melalui sebuah entitas tunggal. Mereka juga dapat mengubah kepribadian inangnya, dengan mempengaruhi keinginan gelap mereka, selain memperkuat fisik, emosional dan kepribadian, mereka memberikan kemampuan super kepada manusia.

Penampilan pertama(s) dari symbiote terjadi di The Amazing Spider-Man #252, The Spectacular Spider-Man #90, dan Marvel Tim-Up #141 (dirilis secara bersamaan pada Mei 1984), di mana Spider-Man membawa pulang ke Bumi setelah Perang Rahasia (Secret Wars #8, yang dirilis bulan kemudian, rincian pertemuan pertamanya dengan itu).

Konsep yang diciptakan oleh Marvel Comics reader,[1] dengan penerbit pembelian ide untuk $220.Desain asli kemudian dimodifikasi oleh Mike Zeck, menjadi Venom symbiote.Konsep itu akan digali dan digunakan di seluruh beberapa alur cerita, spin-off komik, dan turunan proyek.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Shooter, Jim. Offer letter from Marvel Comics Diarsipkan 2015-11-04 di Wayback Machine., ComicBookResources.com