Suku Saluan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Suku saluan, banggai, balantak adalah suku asli yang mendiami kabupaten luwuk banggai. dengan komposisi jumlah penduduk asli lebih banyak daripada suku lainnya ( pendatang) . Saat ini di kecamatan Masama telah di buka MTQ tingkat kecamatan. Pembukaan dilasanakan tanggal 27 Oktober 2007, dan penutupan tanggal 02 November 2007.

Lokasi Wiasata di Kabupaten Luwuk banggai

Lokasi wisata Sandakan bagi anda yang membutuhkan ketenagan dan ingin melepaskan stress, anda bisa berkunjung ke lokasi wsisata sandakan dengan suasana di pinggir air yang mengalir deras juga benig, bagi anada yang suka berpetualang dengan cara arung jeram juga bisa dinikmati di lokasi ini tapi anda harus menyaipkan sendiri alatnya sebab alatnya belum tersedia di lokasi ini, apabila anda tidak mempunyai alat ini anda dapat membawa ban karet mobil untuk di paakai di lokasi itu. dijamin anda pasti puas dan hilang stress.

Lokasi wisata Salodik Di lokasi ini anda dapat meniknmati udara segar yang alami, sebab lokasi ini terletak di antara dua buah gunung, dan mengalir sungai. di sungai ini terdapat bekas sejarah yakni peperangan antara Belandda dan penduduk setempat, dengan di buktikan oleh beberapa gua yang di penuhi oleh tengkotrak manusia dan anehnya di salah satu gua isinya hanya tengkorak melulu, dan di gua lainya hanya berisi tulang belul;ang sebatas bagian leher kebawah. menurut cerita rakyat setempat bahawa di lokasi wisata tersebut sadalah sebagai tempat basis pertahanan daripada penduduk setempat, jasdi apabila ada prajurit belanda yang lewat akan di bantai oleh penduduk setempat di daerah tersebut. bagi anada yang suka berpetualang boleh anda kunjungi tempat wisata salodik ini. catatan tidak semua orang yang tahu akan keberadaan gua tersebut.