Strobist

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Apa itu Strobist[sunting | sunting sumber]

Pada intinya, teknik ini adalah tentang satu hal: Mempelajari cara menggunakan lampu kilat di luar kamera untuk meningkatkan fotografi Anda.

Saya David Hobby, fotografer di belakang Strobist. Selama 25+ tahun karier saya sebagai jurnalis foto staf, saya menyelesaikan lebih dari 10.000 tugas editorial. Salah satu kekuatan saya dalam pekerjaan itu adalah menggunakan lampu kilat kecil untuk meningkatkan kualitas pekerjaan lokasi saya.

David Hobby[sunting | sunting sumber]

bingkai[pranala nonaktif permanen] David Hobby (lahir 30 Januari 1965) adalah seorang fotografer Amerika dan penulis blog pencahayaan Strobist.com, sebuah situs yang mempromosikan teknik pencahayaan - seperti lampu kilat di luar kamera - di antara para penggemar fotografi, seringkali dengan penekanan pada pengetahuan praktis dan bukan dari persneling. Blog ini memiliki pembaca bulanan online lebih dari 300.000 fotografer dari 175 negara, dan dinobatkan sebagai salah satu dari "25 Blog Terbaik 2010" oleh Time Magazine.

Karier Professional[sunting | sunting sumber]

Hingga Juli 2008, Hobby adalah jurnalis staf foto dengan The Baltimore Sun.

Pada Juni 2007, ia mengambil cuti selama setahun dari The Sun ke blog penuh waktu. [2] Pada 3 Agustus 2008, Hobby mengumumkan dalam sebuah posting di blognya [3] bahwa ia telah membeli dari The Sun bersama dengan sekitar seratus staf yang meninggalkan koran pada saat itu. Dia menjelaskan, "Ada kuota pengurangan staf yang keras pada dasarnya, dan mengingat cara blog telah berjalan, saya pikir akan lebih baik jika saya menghitungnya ketika mereka mulai memotong kepala ..." [3] Sejak saat itu, hobi telah digunakan blog sebagai platform untuk menjelajahi berbagai proyek fotografi.

Pada Juni 2009, Hobby dinobatkan sebagai "Lima Fotografer Terbesar di Internet" oleh Photo District News.

Wawancara:

   Jefferson Graham untuk USA Today
   Allen Murabayashi untuk Masyarakat Fotografer Media Amerika

Hobby telah menulis artikel di studio foto DIY di MacWorld edisi Desember 2007, ikut menulis buku Columbia: A Celebration with wife Susan Thornton Hobby, dan memproduksi dua seri DVD tutorial

Teknik Strobist Fotografi[sunting | sunting sumber]

Dikutip dari Bandungfoto.com Untuk menjelaskan apa itu strobist dan bagaimana aplikasinya, maka perlu dipahami dahulu bahwa Strobist merupakan sebuah mekanisme yang berasal dari sebuah perkembangan teknologi.

Teknik Strobist Fotografi adalah berkaitan dengan bagaimana sebuah foto dihasilkan dengan sebuah mekanisme pencahayaan secara wireless triggering dan baterai sebagai sumber power cahaya artifisial.

Kualitas cahaya, modifier, intensitas cahaya, light shaping, dan faktor lainnya merupakan ruang lingkup yang lebih besar dari strobist itu sendiri. Faktor tersebut lebih kepada teknik pencahayaan.

Strobist itu sebuah mekanisme yang Mudah, Murah, dan Menyenangkan.