Slow Hands

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Slow Hands"
Singel oleh Niall Horan
dari album Flicker
Dirilis4 Mei 2017 (2017-05-04)
Direkam2017
GenrePop, Funk
LabelCapitol
Pencipta
ProduserJulian Bunetta

Slow Hands merupakan single kedua penyanyi dan penulis lagu asal Irlandia, Niall Horan. Dirilis setelah lagu single pertama, This Town pada tanggal 4 Mei 2017. Single kedua ini masuk dalam trek keempat dalam album Flicker [1][2]

Background[sunting | sunting sumber]

Horan menjelaskan dalam sebuah email buletin yang dikirim pada fans pada tanggal 1 Mei, bahwa single tersebut "terjadi secara acak" setelah ia mendengarkan banyak artis pada awal tahun 80-an, seperti Don Henley. Ia menjelaskan, "meminjamkan bass berat ke tangannya dan suara gitar yang funky, jadi sangat menyenangkan untuk bermain-main dengan itu,". Dia menentukan tidak terdengar seperti yang lain dalam album ini. Serta laporan berkala itu, ia membenarkan bahwa single tersebut dirilis dengan memasang beberapa foto berskala tunggal ke Instagram resminya. Sementara ia hanya mengkonfirmasi di Twitter bahwa Gabe Turner dan Ben Winston akan mengarahkan musik video tersebut, kemudian dia mengatakan kepada pers pada Juli 2017, bahwa dia telah membatalkan videonya dan tidak ingin membuat film yang lain.

Music Video[sunting | sunting sumber]

Musik video pertama berupa official audio pada tanggal 4 Mei. Video kedua berupa lirik video yang dipublikasikan pada tanggal 15 Mei. Video ketiga berupa versi akustik pada tanggal 8 Juni. Dan lirik video dalam 5 bahasa, yaitu bahasa Jepang, bahasa Spanyol, bahasa Portugis, Mandarin, dan bahasa Italia yang sama-sama dipublikasikan pada tanggal 25 Agustus.

Chart performances[sunting | sunting sumber]

"Slow Hands" mendapat posisi top 10 di Australia, Irlandia, New Zealand, dan Inggris. Dalam US Billboard Hot 100 mendapat posisi ke-11.

Live performances[sunting | sunting sumber]

Niall Horan menampilkan lagu Slow Hands dalam acara The Ellen DeGeneres Show[3] dan The Tonight Show with Jimmy Fallon. 29 Mei 2017, Horan menampilkan lagu "Slow Hands", "This Town", dan "On the Loose" di The Today Show. 4 Juni, ia menampilkan lagu tersebut selama konser amal One Love Manchester untuk korban pengeboman 2017 di Machenster Arena. Pada tanggal 5 Juni, ia tampil di BBC One's. Ia juga tampil di Summertime Ball 2017.[4]

Track listing[sunting | sunting sumber]

  • Digital Download
  1. "Slow Hands" - 3:07[5][6]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Niall Horan's 'Slow Hands': Why It's Better Than 'This Town'". Billboard. 
  2. ^ "Niall Horan's New Single "Slow Hands" Out Now". Capitol Records. 
  3. ^ "Niall Horan Crushes First Live Performances Of 'Slow Hands' - Watch". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-12-04. Diakses tanggal 2017-12-03. 
  4. ^ "Niall Horan - 'Slow Hands' (Live At The Summertime Ball)". 
  5. ^ "Slow Hands by Niall Horan on Spotify". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-10-09. Diakses tanggal 2017-12-03. 
  6. ^ "Slow Hands - Single by Niall Horan on Apple Music". 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]