Situ Cibeureum

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Situ Cibeureum terletak di desa Cidadap, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Indonesia. Situ Cibeureum merupakan destinasi wisata lokal atau desa wisata yang berupa danau berukuran ± 2.000 m² yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di desa Cidadap. Danau ini berada di Kp. Cibeureum I, Kedusunan Cidadap yang berbatasan langsung dengan desa Mekarjaya.

Aktivitas wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata ini dapat menikmati pemandangan yang indah, berfoto dengan latar belakang danau, mengelilingi danau dengan menggunakan sebuah rakit yang terbuat dari bambu. Para pengunjung juga dapat melakukan kegiatan rekreasi keluarga, juga dapat menikmati pemandangan air yang biru kehijau-hijauan, serta kegiatan memancing ikan (nguseup).

Situ Cibeureum ini masih dalam tahap pembangunan, dan baru tahun 2019 ini Kepala Desa Cidadap memfokuskan untuk membangun dan membenahi danau ini agar menjadi sebuah destinasi wisata yang terkenal ke berbagai wilayah. Pada tahun ini juga, Situ Cibeureum ini diikutsertakan dalam perlombaan kampung bersemi dan juga ikut dalam program bina wilayah (binwil).

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Luranys.com "Situ Cibeureum: Destinasi Wisata Terbaru di Kabupaten Cianjur" Diarsipkan 2019-10-31 di Wayback Machine.