Siri

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Siri adalah asisten pribadi pintar yang dikembangkan oleh Apple Inc. Siri memungkinkan Anda menggunakan suara Anda untuk mengirim pesan, jadwal pertemuan, melakukan panggilan telepon, dan lainnya. Tetapi Siri tidak seperti perangkat lunak pengenalan suara konvensional yang mengharuskan Anda untuk mengingat kata kunci dan menyebutkan perintah tertentu. Siri mengerti suara natural Anda

Sejarah Awal[sunting | sunting sumber]

Pada awalnya, Siri diperkenalkan sebagai aplikasi iOS yang tersedia di App Store oleh Siri Inc, Siri Inc. kemudian diakuisisi oleh Apple Inc. pada tanggal 28 April 2010. Siri Inc. telah mengumumkan bahwa perangkat lunak mereka akan tersedia untuk BlackBerry dan Android ponsel bertenaga, tetapi dalam upaya pengembangan semua untuk non-Apple platform dibatalkan setelah akuisisi oleh Apple Inc.

Siri sekarang merupakan bagian integral dari iOS 5, dan hanya tersedia pada iPhone 4S, yang diluncurkan pada tanggal 4 Oktober 2011. Meskipun ini hanya tersedia untuk iPhone 4S, Hacker mampu beradaptasi Siri di iPhone 4 dan iPod Touch generasi 3 dan 4. Pada 8 November 2011, Apple Inc. mengumumkan bahwa mereka tidak punya rencana untuk mendukung Siri pada setiap perangkat yang lebih tua.

Pendiri Siri, Inc.[sunting | sunting sumber]

Siri, Inc. didirikan pada tahun 2007 oleh Dag Kittlaus (CEO), Adam Cheyer (VP Engineering), dan Tom Gruber (CTO / VP Desain), bersama dengan Norman Winarsky dari kelompok usaha SRI International. Pada tanggal 13 Oktober 2008, Siri mengumumkan telah mengangkat Seri $ 8.500.000 bulat pembiayaan, yang dipimpin oleh Menlo Ventures dan Ventures Morgenthaler Pada November 2009, Siri mengangkat $ 15.500.000 Seri putaran B pembiayaan dari investor yang sama seperti pada mereka. putaran sebelumnya, tetapi dipimpin oleh Hong-Kong miliarder Li Ka-shing. Dag Kittlaus meninggalkan posisinya sebagai CEO Siri di Apple Inc. setelah peluncuran iPhone 4S.

Integrasi iOS[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 4 Oktober 2011, Apple Inc. memperkenalkan iPhone 4S dengan pelaksanaannya dari Siri. Versi baru dari Siri diintegrasikan ke IOS, dan menawarkan interaksi percakapan dengan banyak aplikasi, termasuk pengingat, cuaca, saham, pesan, email, kalender, kontak, catatan, musik, jam, web browser, Wolfram Alpha, dan peta. Saat ini, Siri hanya mendukung bahasa Inggris (AS, Inggris, Australia), Jerman, Prancis, dan Jepang, dan memiliki fungsi terbatas di luar AS. Fitur Siri ditampilkan pada iPhone Putih 4S

Setelah mengumumkan bahwa Siri disertakan dengan iPhone 4S, Apple Inc. menghapus aplikasi Siri yang ada di seluruh model iPhone dari App Store.

Independen pengembang mengklaim bahwa mereka telah membuatkan versi Siri ke iPhone 4. Namun, beberapa situs berita menunjukkan bahwa video yang diposting oleh para pengembang sebagai "bukti" hanya menampilkan user interface dari perangkat lunak Siri, dan bukan suara perintah, yang menyiratkan bahwa pengembang belum mampu port aplikasi dengan fungsionalitas penuh Namun., laporan baru dari Januari 2012 menunjukkan bahwa pengembang independen telah berhasil Siri porting ke iPhone 4, iPod Touch, dan iPad. Siriport.ru, tim Rusia berbasis, telah menunjukkan Siri bekerja sebagaimana dimaksud pada iPhone, iPod Touch generasi ke 3 dan 4, dan iPad, berkomunikasi dengan server Apple Inc.

Di kemudian Januari 2012, pengembang independen telah berhasil dibuat dan didistribusikan port Siri ke perangkat yang lebih tua yang tidak memiliki izin hukum untuk menggunakannya oleh Apple Inc. Pelabuhan, bagaimanapun, mengharuskan Anda memiliki kunci otorisasi khusus dari iPhone lain 4S, dan bahwa permohonan ini dimanfaatkan dalam bentuk server proxy.

Referensi[sunting | sunting sumber]