Siri

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Siri
Siri-screenshot.jpg
Siri di iPhone 4S
Perancang SRI International
Pengembang Apple Inc.
Rilis perdana 4 Oktober 2011; 13 bulan yang lalu
Rilis stabil
iPhone 3GS and later
iPad 2 and later
iPod touch 4th generation and later

6.0.1  (1 Desember 2012; 16 bulan yang lalu (2012-12-01))

iPhone 5
iPad mini

6.0.2  (18 Desember 2012; 15 bulan yang lalu (2012-12-18))

Apple TV 2nd & 3rd generation
5.1 (Build 10A406E)  (24 September 2012; 18 bulan yang lalu (2012-09-24))
Rilis pratayang 6.1 (Build 10B5126b)  (17 Desember 2012; 15 bulan yang lalu (2012-12-17))
Sistem operasi iOS 5 dan terbaru
Serambi iPhone (4S dan terbaru)
iPod Touch (generasi ke-5)
iPad (generasi ke-3 dan terbaru)
Ketersediaan bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Jepang, Cina, Korea, Italia, Spanyol[1]
Jenis Asisten perangkat lunak cerdas
Lisensi Proprietari
Situs web resmi www.apple.com/ios/siri/

Siri (dibaca sɪri ) adalah asisten pribadi cerdas dan navigator pengetahuan yang bekerja sebagai aplikasi untuk iOS (Apple). Aplikasi ini menggunakan Bahasa Inggris, Jerman, Jepang dan Perancis untuk menjawab pertanyaan, membuat rekomendasi, dan melakukan tindakan dengan mendelegasikan permintaan untuk satu set layanan web. Apple mengklaim bahwa perangkat lunak menyesuaikan dengan preferensi individu pengguna dari waktu ke waktu dan personal hasil, dan melakukan tugas-tugas seperti mencari rekomendasi untuk restoran terdekat, atau mendapatkan petunjuk

Sejarah Awal[sunting | sunting sumber]

Pada awalnya, Siri diperkenalkan sebagai aplikasi iOS yang tersedia di App Store oleh Siri, Inc. Siri, Inc. kemudian diakuisisi oleh Apple pada tanggal 28 April 2010. Siri, Inc. telah mengumumkan bahwa perangkat lunak mereka akan tersedia untuk BlackBerry dan Android ponsel bertenaga, tetapi dalam upaya pengembangan semua untuk non-Apple platform dibatalkan setelah akuisisi oleh Apple.

Siri sekarang merupakan bagian integral dari IOS 5, dan hanya tersedia pada iPhone 4S, yang diluncurkan pada tanggal 4 Oktober 2011. Meskipun ini hanya tersedia untuk iPhone 4S, Hacker mampu beradaptasi Siri di iPhone 4 dan iPod Touch generasi 3 dan 4. Pada 8 November 2011 , Apple mengumumkan bahwa mereka tidak punya rencana untuk mendukung Siri pada setiap perangkat yang lebih tua.

Pendiri Siri, Inc.[sunting | sunting sumber]

Siri, Inc. didirikan pada tahun 2007 oleh Dag Kittlaus (CEO), Adam Cheyer (VP Engineering), dan Tom Gruber (CTO / VP Desain), bersama dengan Norman Winarsky dari kelompok usaha SRI International. Pada tanggal 13 Oktober 2008, Siri mengumumkan telah mengangkat Seri $ 8.500.000 bulat pembiayaan, yang dipimpin oleh Menlo Ventures dan Ventures Morgenthaler Pada November 2009, Siri mengangkat $ 15.500.000 Seri putaran B pembiayaan dari investor yang sama seperti pada mereka. putaran sebelumnya, tetapi dipimpin oleh Hong-Kong miliarder Li Ka-shing. Dag Kittlaus meninggalkan posisinya sebagai CEO Siri di Apple setelah peluncuran iPhone 4S.

Integrasi iOS[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 4 Oktober 2011, Apple memperkenalkan iPhone 4S dengan pelaksanaannya dari Siri [16]. Versi baru dari Siri diintegrasikan ke IOS, dan menawarkan interaksi percakapan dengan banyak aplikasi, termasuk pengingat, cuaca, saham, pesan, email, kalender , kontak, catatan, musik, jam, web browser, Wolfram Alpha, dan peta. Saat ini, Siri hanya mendukung bahasa Inggris (AS, Inggris, Australia), Jerman, Perancis, dan Jepang, dan memiliki fungsi terbatas di luar AS. Fitur Siri ditampilkan pada iPhone Putih 4S

Setelah mengumumkan bahwa Siri disertakan dengan iPhone 4S, Apple menghapus Siri aplikasi yang ada (yang berlari pada semua model iPhone) dari App Store.

Independen pengembang mengklaim bahwa mereka telah membuatkan versi Siri ke iPhone 4. Namun, beberapa situs berita menunjukkan bahwa video yang diposting oleh para pengembang sebagai "bukti" hanya menampilkan user interface dari perangkat lunak Siri, dan bukan suara perintah, yang menyiratkan bahwa pengembang belum mampu port aplikasi dengan fungsionalitas penuh Namun., laporan baru dari Januari 2012 menunjukkan bahwa pengembang independen telah berhasil Siri porting ke iPhone 4, iPod Touch, dan iPad. Siriport.ru, tim Rusia berbasis, telah menunjukkan Siri bekerja sebagaimana dimaksud pada iPhone, iPod Touch generasi ke 3 dan 4, dan iPad, berkomunikasi dengan server Apple.

Di kemudian Januari 2012, pengembang independen telah berhasil dibuat dan didistribusikan port Siri ke perangkat yang lebih tua yang tidak memiliki izin hukum untuk menggunakannya oleh Apple. Pelabuhan, bagaimanapun, mengharuskan Anda memiliki kunci otorisasi khusus dari iPhone lain 4S, dan bahwa permohonan ini dimanfaatkan dalam bentuk server proxy.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Apple — Siri — Frequently Asked Questions". Apple. October 4, 2011. Diakses July 26, 2012.