Shrek Forever After

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Shrek Forever After
Shrek forever after ver8.jpg
Sutradara Mike Mitchell
Produser Gina Shay
Teresa Cheng
Andrew Adamson
Aron Warner
John H. Williams
Penulis William Steig (Buku)
Josh Klausner
Darren Lemke
Pemeran Mike Myers
Eddie Murphy
Cameron Diaz
Antonio Banderas
Walt Dohrn
Julie Andrews
Conrad Vernon
Aron Warner
Musik Harry Gregson-Williams
Sinematografi Yong Duk Jhun
Penyunting David Teller
Studio DreamWorks Animation
Pacific Data Images
Distributor Paramount Pictures
Tanggal rilis 21 Mei 2010 (2010-5-21)
Durasi 103 menit
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Pendapatan kotor US$20.750.000
Didahului oleh Shrek the Third
Diikuti oleh Puss in Boots: Story of an Ogre Killer

Shrek Forever After adalah film animasi yang merupakan sekuel terakhir dari tokoh Shrek, seorang raksasa atau gergasi (ogre).[1] Secara garis besar, film ini bergenre komedi, aksi, dan emosional serta diproduksi juga dalam bentuk film 3-dimensi.[1] Pada film ini, Shrek berhadapan dengan Rumpelstiltskin yang pernah berusaha merebut kerajaan Far Far Away dari orang tua Fiona, istri Shrek.[2] Shrek yang sedang menghadapai stres mengadakan perjanjian dengan Rumpelstiltskin untuk mendapatkan satu hari kebebasan ketika Shrek dilahirkan.[2] Perjanjian tersebut malah membawa kekacauan karena Shrek tidak pernah dilahirkan. Diceritakan di film tersebut bahwa Shrek berada pada keadaan tidak mengenal teman-temannya dan juga Fiona sementara itu kerajaan Far Far Away dikuasi oleh Rumpelstiltskin.[2] Shrek dan teman-temannya harus menghadapi lelaki peniup suling yang dapat membuat gergasi atau raksasa menari-nari saat mendengar bunyi sulingnya.[2] Akhirnya berbagai tantangan dihadapi Shrek hingga dapat kembali ke kehidupan normalnya dan mengalahkan Rumpelstiltskin.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b (Inggris)David Nusair (2010). "'Shrek Forever After' Movie Review". about.com, a part of The New York Times Company. Diakses 23 Mei 2010. 
  2. ^ a b c d e (Inggris)Stephen Holden (21 Mei 2010). "Movie Review: Shrek Forever After (2010)". The New York Times Company. Diakses 23 Mei 2010. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]