Shareef O'Neal

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Shareef Rashaun O'Neal (lahir 11 Januari 2000) adalah pemain bola basket Amerika yang bersekolah di Crossroads School di Santa Monica, California. Sebagai pemain depan senior, Ia telah menempati ranking teratas di antara pemain bola basket kelas atas di kelasnya. O'Neal mulai bermain dengan Windward School di kampung halamannya di Los Angeles. Ia merupakan seorang putra dari pemain Hall of Fame NBA, Shaquille O'Neal.

Shareef O'Neal
O'Neal Desember 2017
No. 11 – Crossroads Roadrunners
PosisiPower forward
LigaCIF
Informasi pribadi
Lahir11 Januari 2000 (umur 24)
Los Angeles, California
KebangsaanAmerika Serikat
Tinggi6 ft 10 in (2,08 m)
Berat218 pon (99 kg)
Informasi karier
Sekolah menengah atas
Perguruan tinggiUCLA (Committed)

Awal kehidupan[sunting | sunting sumber]

Lahir di Los Angeles, O'Neal adalah putra dari pemain Hall of Fame National Basketball Association, Shaquille O'Neal dan Shaunie O'Neal. Ia memiliki dua saudara sebapak yang lebih tua, Taahirah dan Myles, dan tiga adik kandung: Amirah, Shaqir, dan Me'ara. Meskipun ketenaran basket ayahnya, Shareef tumbuh tanpa gairah untuk permainan dan skateboard lebih disukai.

Ketertarikannya pada bola basket tumbuh setelah Ia tampil mengecewakan di pertandingan Amateur Athletic Union sekolah menengah dan diminta untuk "membuktikan semua orang salah" di lapangan. Pada usia 13 tahun, O'Neal mulai berlatih secara teratur dan mampu melakukan dunk.[1][1]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Ferguson, Ashton (July 28, 2017). "Son of Shaq: Shareef O'Neal creates own path". Las Vegas Review-Journal. Diakses tanggal November 26, 2017.