Sekte Zhongnan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sekte Zhongnan (Hanzi: 大终南派) adalah sekte seni bela diri fiksi yang disebutkan dalam beberapa karya fiksi wuxia. Sekte ini diceritakan bermarkas di Pegunungan Zhongnan.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Sekte ini muncul pertama kali dalam Qijian Xia Tianshan, karya Liang Yusheng dengan beberapa tokoh berikut:[1]

  • Fu Qingzhu (傅青主; Fù Qīngzhǔ) adalah pendekar pedang dan dokter eksentrik dari Sekte Zhongnan. Dia terkenal karena penguasaannya dalam "Permainan Pedang Tak Terbatas" (無極劍法).
  • Mao Wanlian (冒浣蓮; Mào Wǎnlián) adalah putri Mao Pijiang dan Dong Xiaowan yang dibesarkan dan dilatih seni bela dirinya oleh Fu Qingzhu. Dia bertemu Gui Zhongming yang saat itu menderita halusinasi, dan membantunya pulih dari trauma dan menyatukannya kembali dengan keluarganya. Gui Zhongming jatuh cinta padanya dan menjadi sangat protektif terhadapnya. Sama seperti orang tuanya, dia berbakat dalam puisi dan seni sastra. Dia menjalin hubungan dekat dengan Nalan Rongruo karena ketertarikan mereka yang sama, namun akhirnya menikah dengan Gui Zhongming.
  • Shan Sinan (單思南; Shàn Sīnán) adalah senior Fu Qingzhu dan teman dekat Liu Jingyi. Dia menjadi ayah angkat Liu Yufang dan melatihnya dalam berpedang.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ liang yu sheng (1996). qi xia xia tian shan. liang yu sheng xiao shuo quan ji. guang zhou. ISBN 978-7-80521-646-1.