Segitiga Bridgewater

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Segitiga Bridgewater merupakan sebuah daerah yang memiliki luas sekitar 200 mil² (520 km2) di bagian tenggara Massachusetts, Amerika Serikat.[1] Sejak zaman kolonial, daerah ini telah banyak terjadi fenomena paranormal, mulai dari penampakan UFO dan "helikopter hitam" (banyak saksi yang menguatkan, dari polisi sampai tim berita lokal), fenomena poltergeists dan orbs, bola api dan fenomena spektral lainnya, berbagai penampakan mahluk seperti bigfoot, ular raksasa dan "thunderbird", serta kasus penjagalan ternak.

Fenomena misterius[sunting | sunting sumber]

  • Penampakan UFO: Laporan penampakan UFO pertama di Bridgewater terjadi tahun 1760, yang digambarkan sebagai "bola api" yang berbayang-bayang di siang hari. Penampakan lainnya terlihat pada malam Halloween tahun 1908 oleh dua orang petugas pemakaman. Lebih dari puluhan penampakan UFO di tempat ini telah terlihat dari sekitar tahun 1960 sampai sekarang. Penampakan baru-baru ini yang dilaporkan di Sunday Enterprise adalah kesaksian seorang penduduk setempat George LaCasse yang melihat cahaya merah terbang tak menentu.
  • Penampakan Bigfoot: Ada beberapa laporan penampakan makhluk sepeti bigfoot di Bridgewater, menurut saksi biasanya terjadi di dekat Rawa Hockomock. Joseph DeAndrade mengaku melihat "mahluk setengah manusia dan setengah kera" memasuki hutan di dekat rawa pada tahun 1978. Penduduk lokal John Baker juga melaporkan melihat mahluk besar berbulu di sungai di rawa itu saat ia sedang mengayuh kano. Dalam laporan sebelumnya pada tahun 1970, makhluk itu diduga mencopot bagian belakang mobil polisi dengan dua petugas masih nongkrong di dalamnya. Penduduk setempat menyebut mahluk itu sebagai "Monster Rawa Hockomock."
  • Penampakan Thunderbird: dalam beberapa dekade dilaporkan penampakan burung raksasa atau makhluk terbang seperti pterodactyl dengan rentang sayap 8-12 kaki di Rawa Hockomock dan Taunton, termasuk laporan oleh Thomas Downy, Polisi Norton.
  • Penampakan Binatang Aneh: Laporan penampakan binatang yang tidak biasa banyak terjadi pada masa pra-kolonial. Laporan yang lebih modern dari berbagai petugas pemerintah dan pejabat setempat mendokumentasikan binatang yang tidak biasa termasuk aligator, macan kumbang, kura-kura raksasa, dan juga juga ular raksasa yang "setebal batang pohon" yang dilaporkan oleh pekerja Korps Konservasi Sipil pada tahun 1939.
  • Penampakan Anjing Hitam: Pada tahun 1976 seorang penduduk Abington melaporkan melihat hantu anjing besar dengan mata merah yang terlihat sedang membunuh dua ekor kuda poni. Saksi, sang pemilik kuda mengatakan, "Binatang itu merobek leher mereka dan ukurannya hampir sama besar dengan kuda poni itu sendiri". Menanggapi insiden itu, petugas polisi Abington, Frank Curran mengejar binatang yang dicurigai sebagai anjing hitam itu, dan saat ditembak, ternyata si anjing tidak mempan terhadap tembakan.
  • Cahaya Misterius: Salah satu fenomena misterius yang paling umum diamati di daerah tersebut adalah "spooklights" atau "will-o-the-wisp", kadang-kadang dikenal sebagai lampu hantu. Fenomena biasanya terlihat di daerah berlumpur atau rawa. Cahaya misterius juga muncul di area rel kereta setiap bulan Januari.
  • Penjagalan Hewan: Berbagai insiden mutilasi hewan telah dilaporkan, khususnya di Freetown dan Fall River, di mana polisi setempat dipanggil untuk menyelidiki penjagalan ternak yang dpercaya dilakukan oleh anggota sekte. Dua kejadian spesifik dilaporkan pada tahun 1998: satu di mana seekor sapi dewasa yang telah dibantai ditemukan di hutan, yang lain di mana sekelompok anak sapi ditemukan di kliring, dipotong-potong secara sadis, seolah-olah bagian dari sebuah upacara pengorbanan
  • Laporan Helikopter Hitam: penduduk lokal Mary Lou Jones-Drown melaporkan bahwa ia mendengar "suara helikopter yang sangat keras" di Rehobot pada tanggal 25 Juni 2002. Tidak ada helikopter yang terlihat di udara ketika terdengar suara-suara. Dia dapat menemukan mewawancarai beberapa saksi yang mengatakan bahwa sebuah helikopter misterius "yang dilengkapi dengan lampu sorot" terlihat terbang di atas Sungai Palmer School di sisi utara Route 44. Seorang petani setempat melaporkan "dua helikopter hitam dengan lampu sorot yang terbang dalam formasi di atas pohon-pohon datang dari arah tenggara, dari Mount Hope Bay di Swansea". Laporan lain dicatat pada tanggal 5-6 Juli 2002, digambarkan "seperti tipe helikopter gray camouflage atau helikopter striped". Laporan serupa juga dicatat pada tanggal 7-9 Agustus.
  • The Phantom Hitchiker of Route 44: Banyak orang telah menemui hantu dari para penumpang gelap yang mati di sepanjang daerah berhutan Route 44 saat mengemudi dari Seekonk ke Rehobot. Hantunya itu kadang-kadang berpenampilan rapi, kadang-kadang juga hantunya berpenampilan kotor dengan pakaian berantakan. Beberapa detail yang tetap konstan dalam setiap pertemuan yang dilaporkan: rambutnya merah, dan dia selalu mengenakan kemeja kotak-kotak. Seorang wanita dilaporkan menabrak orang yang memiliki ciri-ciri di atas pada suatu malam. Pria itu tampaknya muncul entah dari mana, dan wanita itu, karena shock, tidak punya waktu untuk mencegah tabrakan. Ketika dia menginjak rem mobilnya, dan melompat keluar untuk menyelidiki, dia tidak menemukan siapa pun sedang berada di jalan. Kemudian si wanita mendengar suara tertawa terkekeh yang berasal dari hutan. Ketakutan, wanita itu kembali ke mobilnya dan melanjutkan mengemudi. Beberapa menit kemudian, hal yang sama terjadi lagi. Pria itu muncul, dan sekali lagi ia menabraknya. Terlalu takut untuk meninggalkan mobilnya, wanita itu membuka jendela mobilnya untuk memeriksa jalan. Seperti sebelumnya, tidak ada orang satupun. Suara orang tertawa itu terdengar kembali, dan kali ini jauh lebih dekat, seolah-olah hanya berjarak beberapa meter dari mobil. Si wanita itu pun langsung gelagapan dan langsung tancap gas.

Bibliografi[sunting | sunting sumber]

Kutipan primer[sunting | sunting sumber]

"Ghosts of the Bridgewater Triangle" Christopher Balzano, Schiffer Books (2008)

Kutipan sekunder[sunting | sunting sumber]

See also[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]