Seacon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Seacons adalah nama untuk salah satu tim kombinasi dari serial The Transformers.

Anggota[sunting | sunting sumber]

Berikut adalah daftar anggota Seacons:

  • Snaptrap (disebut “Snap Trap” dalam komik, dan dikenal dengan nama Turtler di Jepang): Merupakan pemimpin tim yang ditakuti oleh semua anggota Seacons.
  • Nautilator (Lobclaw di Jepang)
  • Overbite (disebut Jawbreaker dalam komik versi Inggris): Ahli serangan Seacons, baik terhadap manusia ataupun terhadap Autobots.
  • Seawing (Kraken di Jepang): Ahli mencuri dan merampok benda-benda yang ada di lautan.
  • Skalor (Gulf di Jepang): Mempunyai keahlian untuk membuat tubuhnya menjadi besar. Selain itu, ia juga sering meminum dan mencuri minyak Bumi dari kilang di lepas lautan.
  • Tentakil

Seluruh anggota Seacons bisa bergabung menjadi satu dengan nama Piranacon (nama Jepang-nya: King Poseidon).

Profil[sunting | sunting sumber]

Seacons merupakan salah satu tim kombinasi dari Decepticons. Meskipun pikiran mereka ketika menjadi anggota individual terpisah, namun ketika bergabung menjadi satu bagian robot yang sama dengan nama Piranacon, mereka merupakan tim kombinasi yang sukses menggabungkan semua pikiran anggotanya.

Berbeda dengan semua anggota tim kombinasi lain, Piranacon (atau anggota Seacons pada umumnya) lebih menyukai untuk menjadi pemburu ketimbang melawan Autobots (hal yang sama juga terjadi pada Predacons).

Tim kombinasi ini mempunyai kemampuan ekstra yang tidak dimiliki oleh tim lainnya. Setiap anggota badan individual Seacons dapat bergabung menjadi sebuah tempat untuk senjata, dengan kata lain, saat semua Seacons bergabung menjadi Piranacon, di perutnya tersimpan sebuah senapan mesin besar.

Selain Constructicons, Seacons merupakan satu-satunya tim kombinasi yang memiliki enam anggota, sedangkan yang lainnya (misal: Stunticons atau Technobots) hanya memiliki lima anggota saja.

Mainan Seacons mulai dirilis tahun 1988, dan mungkin karena keterlambatan itu jugalah, kita tidak bisa menyaksikan aksi Seacons di serial televisi Transformers G1, meskipun dalam opening scene Transformers season ketiga, salah satu anggota Seacons sempat tampil di layar kaca.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]