SMK Sirojul Huda 3

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
SMK Sirojul Huda 3
Informasi
Didirikan5 Maret 2015[1]
Kepala SekolahHeri Mardi Purwanto S.Pd
Jumlah kelasReguler
Jurusan atau peminatanTeknik Kendaraan Ringan, Busana Butik, Multimedia, Administrasi Perkantoran
KurikulumKurikulum 2013
Alamat
LokasiJl. Raya Cihideung Tanjung Sari, Kec. Cijeruk, Kab. Bogor, Jawa Barat
Situs websirojulhuda3.sch.id
Moto

SMK Sirojul Huda 3 adalah SMK jurusan multimedia[2] yang terletak di Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Program keahlian yang diadakan yaitu: Teknik Kendaraan Ringan (TKR; terakreditasi A), Busana Butik (BB; terakreditasi A), Multimedia (MM; terakreditasi A), dan Administrasi Perkantoran (AP; belum terakreditasi).[3]

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sirojul Huda 3 adalah sekolah yang didirikan dan didedikasikan untuk menjadi tempat terjadinya interaksi pendidikan yang membebaskan, mencerdaskan dan menyenangkan, mampu menjadi ruang belajar yang memadukan kembali antara ilmu-ilmu umum yang baku dan ilmu-ilmu agama sebagai sebuah kesatuan dalam membina keimanan, keislaman, keilmuan dan keterampilan serta akhlak mulia sebagai bekal siswa dalam menjalani kehidupan, menampung anak-anak dari keluarga dhuafa untuk mampu mengakses pendidikan yang berkualitas dan terjangkau, membimbing siswa untuk meraih kesuksesas sebagai manusia yang berguna bagi masyarakat dan lingkungan dalam menerapkan nilai-nilai islam yang rahmatan lil alamin.

SMK Sirojul Huda 3 yang mulai berdiri pada tahun 2010 dan mendapatkan ijin operasional dari dinas pendidikan kabupaten bogor pada tanggal 13 bulan november 2012 dengan keahlian pokok multimedia ini, selain membina dalam pembelajaran formal juga dilengkapi dengan pembelajaran kepesantrenan untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan di pesantren SMK Sirojul Huda 3, siswa yang hendak mendapatkan pembelajaran kepesantrenan bisa tinggal dan menjalani program penguatan dan pengkayaan di lingkungan sekolah tanpa dipungut biaya.

selain keilmuan dan wawasan keagamaan yang dipelajari secara formal, SMK sirojul Huda 3 juga mengembangkan pola partisipasi pembelajaran dengan memanfaatkan lingkungan untuk bercocok tanam, perikanan, dan keterampilan kecakapan hidup (life skill) yang berbasis teknologi informasi dan kecakapan lain yang bermanfaat. kegiatan ini ditunjang pula dengan kegiatan ekstra kurikuler kepramukaan, paskibra,pecinta alam, jurnalistik, cinema club, futsal dan teater.

diharapkan dalam pola pembelajaran yang memadukan antara penguasaan keilmuan agama dan keilmuan umum serta kecakapan hidup akan membentuk siswa SMK menjadi manusia paripurna yang sehat lahir dan batin, tinggi pikir, tinggi dzikir, tinggi kerja dan tinggi karya yang mampu membawanya menuju jalan keselamatan baik di dunia maupun akhirat.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-12-20. Diakses tanggal 2016-12-18. 
  2. ^ https://smksirojulhuda3.wordpress.com/2016/11/03/profil-smk-sirojul-huda-3/
  3. ^ http://sirojulhudaonline.blogspot.co.id/2013/02/pendaftaran-siswa-baru-smk-sirojul-huda.html
  4. ^ "SMK Sirojul Huda 3 | SMK Sirojul Huda 3". SMK Sirojul Huda 3 (dalam bahasa Inggris). 2016-11-13. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-03-15. Diakses tanggal 2017-03-15.