Ruang Reptil

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
The Reptile Room
The Reptile Room USA.PNG
Pengarang Lemony Snicket (pseudonim Daniel Handler)
Ilustrator Brett Helquist
Perancang sampul Brett Helquist
Negara Amerika Serikat
Bahasa Bahasa Inggris
Seri A Series of Unfortunate Events
Genre Novel
Penerbit HarperCollins
Tanggal rilis 30 September 1999
Versi Inggris 30 September 1999
Jenis media Print (Hardback & Paperback)
Halaman 190 pp (first edition, hardback)
ISBN ISBN 0-06-440767-5 (first edition, hardback)
Didahului The Bad Beginning
Diikuti The Wide Window

The Reptile Room merupakan novel anak dan detik A Series of Unfortunate Events oleh Lemony Snicket. Hanya sudah melepaskan diri dari Count Olaf yang serakah dan jahat di buku pertama, anak Baudelaire sekarang dibawa untuk tinggal bersama keluarga lain, Dr Montgomery. Sedangkan anak merasakan Dr Montgomery menjadi semacam herpetologis, ancaman terakhir Count Olaf di buku sebelumnya terus membuat bayangan dalam masa depan mereka.

Plot[sunting | sunting sumber]

Cerita kedua anak yatim mulai dengan anak yang menabrak Lousy Lane di Mr. Poe dikekang mobil, menuju ke rumah wali baru mereka, Dr. Montgomery. Menurut Mr Poe, Dr Montgomery adalah "saudara laki-laki istri sepupu bapak terlambat" Baudelaire.

Dr Montgomery, atau Uncle Monty sebagai dia lebih suka untuk dipanggil, adalah seorang laki-laki tambun yang pendek dengan muka merah yang bulat. Dia begitu lebih bersahabat daripada wali sebelumnya mereka, Count Olaf, dan memberi anak secara gratis kendali rumah. Monty memberi tahu anak bahwa mereka akan percaya pada ekspedisi ke Peru, begitu asisten barunya, Stephano, tiba. Dia mengatakan bahwa asisten tuanya, Gustav, tiba-tiba sudah mengundurkan diri (Gustav mungkin bisa menjadi Gustav Sebald).

Anak terpesona oleh ular berbanyak-banyak di Kamar Binatang Melata, aula raksasa di koleksi binatang melata Monty yang mana disimpan. Mereka menemui Incredibly Deadly Viper, yang Monty mempunyai hanya baru-baru ini mengetahui. Nama ular adalah nama yang salah karena tak berbahaya; Monty bermaksud mempergunakannya untuk mempermainkan praktis Herpetologist Society di balas dendam untuk mengejek mereka namanya, Montgomery Montgomery. Tiga orang anak itu adalah masing-masing diberi pekerjaan di Kamar Binatang Melata: Violet diberi pekerjaan perangkap menciptakan karena ular baru mengetahui di Peru, Klaus disuruh membaca keras-keras buku di atas ular sampai pertolongan menasihati Uncle Monty dan Bercahaya Matahari 's pekerjaan akan menggigit tali ke dalam potong-potong dapat dipakai. Dia juga menemani Incredibly Deadly Viper.

Sebaiknya diperhatikan bahwa baru saja sebelum Beaudelaire 's membuka pintu di Bab 3 Stephano didengar mengatakan "saya tidak bermaksud memberi anda ujung karena anda berbicara terlalu banyak." Tak ada semua orang mau mendengar mengenai bayi baru anda, anda tahu. Sopir taksi paling mungkin seorang anggota V.F.D di Penyamaran Sopir Taksi sedikatakan di Autobiografi yang tak Sah. Kalau Stephano tiba, anak tersadar bahwa bahwa dia adalah Count Olaf di samaran. Mereka mencoba memperingatkan Monty, tetapi Olaf menggagalkan percobaan ini. Akhirnya, Monty tersadar bahwa Stephano adalah kejahatan, tetapi percaya kepada Stephano untuk menjadi seorang penipu yang disuruh mencuri Incredibly Deadly Viper. Monty menerangkan ini semua kepada anak yatim heran dan merobek-robek karcis Stephano ke Peru, mengatakan bahwa Stephano tidak akan percaya pada perjalanan dengan mereka. Olaf mengancam anak yang secara pribadi nanti, mengindikasikan suatu plot dia mempunyai bagi mereka kalau mereka sampai di Peru. Mereka memberi tahunya bahwa Monty tidak akan melepaskannya dengan mereka dan Olaf menjadi geram. Pada hari mereka akan berangkat ke Peru, mereka menemukan mayat Monty di Kamar Binatang Melata. Dia mempunyai dua lubang lubang sangat kecil di bawah matanya, dan klaim Olaf bahwa dia sudah digigit oleh seekor ular. Ini mungkin sudah bisa dihindari jika Baudelaire belum memberi tahu Olaf bahwa Monty sudah merobek-robek tiketnya.

Olaf masih bermaksud membawa anak ke Peru, di mana dia akan lebih mudah merasakan cara membantu tangannya naik kekayaan mereka. Tetapi, sewaktu mereka sedang meninggalkan perkebunan, mobil Olaf menabrak yang dipunyai Mr Poe. Mereka kembali ke rumah, dan cakram Poe dan Olaf apa mengenai anak. Usaha Baudelaires untuk membuktikan bahwa adalah Olaf yang membunuh Monty. Dr O. Lucafont (anagram Count Olaf), tiba dan menegaskan bahwa adalah Mamba du Mal yang membunuh Monty (mengabaikan klaim ulang anak yatim bahwa Mamba du Mal dipenjarakan semalaman dan masih dipenjarakan).

Sementara itu, anak tersadar bahwa bahwa mereka akan memerlukan bukti untuk membongkar siasat Olaf. Klaus dan Sunny tahap pengalihan perhatian di yang Incredibly Deadly Viper berpura-pura menyerang Sunny untuk membolehkan waktu Lembayung menemukan dan membuka kopor Olaf. Olaf menyia-nyiakan lindungannya kalau dia memberitahukan Mr Poe bahwa Suuny tidak di bahaya sewaktu ular berbisa tak berbahaya; dia dulunya sudah menegaskan dia tahu tidak ada tentang ular. Violet datang dan memperkenalkan Mr Poe dengan bukti (di antara hal lain, sepon bedak dan jarum suntik dulu biasa menyuntikkan bisa ular ke dalam Monty). Mr Poe meminta Olaf mendasar pergelangan kakinya, di mana tato mata sebaiknya. Tetapi, mata tidak di sana. Baudelaire bersikeras bahwa dia sudah meliputinya dengan dandanan. Mr Poe mengusap pergelangan kaki dengan sehelai saputangan, menampakkan mata. Olaf melarikan diri dari rumah sewaktu ditemukan bahwa Dr Lucafont adalah sebetulnya pengikut Olaf, Lelaki yang diberikan dengan Sangkutan.

Novel berakhir dengan koleksi binatang melata Uncle Monty yang diambil oleh seorang laki-laki disebutkan Bruce, dan Baudelaires yang disuruh ke rumah berikutnya mereka.

Edisi istimewa[sunting | sunting sumber]

Murder![sunting | sunting sumber]

A Series of Unfortunate Events No.2: The Reptile Room or, Murder! adalah re-pengeluaran buku poket The Reptile Room, mendesain untuk meniru Victoria sen dreadfuls[1]. Dilepaskan pada 8 Mei 2007[2]. Buku menampilkan tutup warna penuh yang baru, tujuh ilustrasi baru, dan bagian kedua suplemen serial menghakkan Cornucopian Cavalcade, yang memasukkan bagian kedua 13-sebagian pelawak oleh Michael Kupperman menghakkan Spoily Brats, kolom nasihat yang ditulis oleh Lemony Snicket, dan bagian kedua cerita oleh Stephen Leacock menghakkan Pstory punya kekuatan batin Psupernatural, serta tambahan kebaruan lain[3][4].

Referensi[sunting | sunting sumber]