Rok mini

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Rok mini

Rok mini adalah suatu jenis rok dengan batas jauh di atas lutut, umumnya 15 cm atau lebih di atas lutut. Cara lain untuk menentukan apakah satu rok termasuk rok mini adalah dengan mengecek apakah si pengguna dapat menjangkau dengan jari manis dan kelingkingnya ke ujung rok sewaktu berdiri tegak; jika tidak bisa, maka rok tersebut bukan termasuk rok mini.

Rok mini mulai terkenal pada dasawarsa 1960-an.

Rok mini dalam Bulu tangkis[sunting | sunting sumber]

Federasi Bulu tangkis Dunia, BWF, pada tahun 2011, mewajibkan pebulutangkis putri untuk mengenakan rok mini meski akhirnya sempat ditunda karena berbagai penolakan. Penggunaan rok mini diharapkan bisa meningkatkan daya tarik bulu tangkis agar bisa mendatangkan penonton lebih banyak, seperti yang sudah diterapkan pada petenis putri.

Penolakan banyak berasal dari pemain Cina, Indonesia dan India. Bahkan kelompok oposisi Partai Islam Se-Malaysia menyerukan boikot terhadap bulu tangkis jika regulasi itu benar-benar diterapkan. Meski begitu, beberapa pemain putri Indonesia yang tidak merasa keberatan seperti Adriyanti Firdasari, terlihat menggunakan rok mini dan celana pendek secara bergantian ketika bertanding.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]