Revolutionary Road (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Revolutionary Road
Revolutionary road.jpg
Original poster
Sutradara Sam Mendes
Produser Bobby Cohen
Sam Mendes
Scott Rudin
Penulis Justin Haythe
Pemeran Leonardo DiCaprio
Kate Winslet
Kathy Bates
Michael Shannon
Musik Thomas Newman
Sinematografi Roger Deakins
Penyunting Tariq Anwar
Distributor Paramount Vantage
Tanggal rilis 26 Desember 2008
Durasi 119 menit
Negara Amerika Serikat
Britania Raya
Bahasa Inggris

Revolutionary Road merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2008. Film yang disutradarai oleh Sam Mendes ini pemainnya antara lain ialahh Leonardo DiCaprio, Kate Winslet, Kathy Bates, dan masih banyak lagi. Tanggal rilisnya pada 26 Desember 2008.

Alur[sunting | sunting sumber]

Dalam Connecticut pinggiran kota pada 1950-an, Frank Wheeler bertemu April di sebuah pesta.Frank adalah seorang buruh pelabuhan, Dia berharap untuk menjadi seorang kasir, April ingin menjadi seorang aktris.The Wheelers pindah ke Revolutionary Road 115 saat April hamil.Sementara kehidupan Frank dan April menjadi normal,dan mereka membesarkan anak-anak nya,Michael dan Jennifer.

Pasangan ini menjadi teman dekat dengan keluarga makelar Helen Givings dan suaminya Howard, dan tetangga Milly Campbell dan Shep suaminya.Bagi teman-teman The Wheelers adalah pasangan muda yang sempurna,tetapi hubungan suami-istri mereka sedang mengalami masalah.April gagal dalam karier aktingnya,Frank membenci dan bosan dengan kerjanya.April ingin pemandangan baru dan kesempatan untuk mendukung keluarga sehingga Frank dapat menemukan gairahnya.

April ingat bagaimana Frank berbicara tentang pindah kembali ke Paris. Dengan karier gagal, dia percaya bahwa Paris adalah solusi untuk masalah mereka.Dia menyarankan untuk pindah. Awalnya Frank tertawa dari ide tersebut,tetapi Frank mulai mempertimbangkan hal itu.Satu-satunya orang yang menghadapi keputusan The Wheelers adalah John, anak bermasalah dari Helen. Frank mengaku kepada John bahwa mereka ingin "meninggalkan tempat ini dari keputusasaan,kehampaan".

Sebagai pasangan mempersiapkan untuk pindah, mereka dipaksa untuk mempertimbangkan kembali.ternyata dalam sepotong sarkastis pekerjaan kepada bosnya. Yang mengejutkan, karyanya dianggap brilian oleh eksekutif perusahaan dan ia ditawarkan untuk promosi naik pangkat. April kembali hamil lagi. Ketika ia mengungkapkan ke Frank,Dia mengambangkan ide tentang hal aborsi. April putus asa untuk pindah ke Paris, tapi Frank benci oleh pikiran aborsi, menyebabkan dia merasa bahwa pindah ke Paris adalah sebuah mimpi realistis.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]