Away We Go

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Away We Go
Poster film
SutradaraSam Mendes
Ditulis olehDave Eggers
Vendela Vida
PemeranJohn Krasinski
Maya Rudolph
Jeff Daniels
Carmen Ejogo
Jim Gaffigan
Maggie Gyllenhaal
Josh Hamilton
Allison Janney
Melanie Lynskey
Chris Messina
Catherine O'Hara
Paul Schneider
Penata musikAlexi Murdoch
SinematograferEllen Kuras
PenyuntingSarah Flack
DistributorFocus Features
Tanggal rilis
5 Juni 2009 (terbatas)
Durasi98 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$7,500,000
Pendapatan
kotor
$9,451,946

Away We Go adalah film drama komedi tahun 2009 yang disutradarai oleh Sam Mendes dan ditulis oleh Dave Eggers dan Vendela Vida. Film ini dibintangi oleh John Krasinski, Maya Rudolph, Allison Janney, Catherine O'Hara, Jeff Daniels, Paul Schneider, Carmen Ejogo, Chris Messina, Melanie Lynskey, Josh Hamilton, Jim Gaffigan, dan Maggie Gyllenhaal.

Film ini dirilis secara terbatas di Amerika Serikat pada 5 Juni 2009 dan diputar pada Festival Film Internasional Edinburgh 2009. Versi DVD dan Blue-Ray dirilis pada 29 September 2009.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sepasang kekasih, Verona De Tessant (Maya Rudolph) dan Burt Farlander (John Krasinski) sedang menanti kehadiran anak pertama mereka sementara mereka masih berjuang memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan mencapai kemapanan. Mereka berusaha mencari tempat tinggal yang baik untuk membesarkan anak mereka. Mereka mencoba mengunjungi orang tua Burt namun ternyata orang tua Burt telah pindah ke Belgia. Mereka kemudian menemui beberapa orang teman dan kerabat namun semuanya berujung kegagalan. Akhirnya mereka menyadari bahwa rumah lama mereka adalah tempat mereka seharusnya membangun sebuah keluarga.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]