Red Square

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kremlin dan Red Square, Moskwa
View from St. Basil's Cathedral
Situs Warisan Dunia UNESCO
Negara Federasi Rusia
Tipe kultural
Kriteria i, ii, iv, vi
Nomor identifikasi 545
Kawasan UNESCO Eropa
Tahun pengukuhan 1990 (sesi 14th)

Red Square (Rusia: Красная площадь, Krasnaya Ploschad) adalah alun-alun kota di Moskwa, Rusia. memisahkan Kremlin, bekas benteng kerajaan dan saat ini adalah kediaman resmi Presiden Rusia, dari seperempatnya yang dikenal sebagai Kitai-Gorod. Sebagai jalan-jalan utama Moskow memancar dari sini ke segala arah, yang menghubungkan ke jalan raya utama di luar kota, Red Square sering dianggap alun-alun pusat Moskow dan seluruh Rusia.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Iring-iringan keledai.
Toko buku di jembatan Spassky. Oleh Apollinary Vasnetsov.
Parit Alevizov dan Menara Nikolskaya. Oleh Fedor Alekseev, 1800.

Sebelum Abad ke-18[sunting | sunting sumber]

Sisi timur Kremlin, bersebelahan dengan Red Square dan terletak di antara sungai Moskwa dan sekarang bawah tanah Sungai Neglinnaya dianggap sisi paling rentan dari Kremlin untuk diserang, karena itu tidak dilindungi oleh sungai, maupun hambatan alam lainnya. Oleh karena itu, dinding Kremlin dibangun dengan ketinggian tertinggi di sisi ini, dan selanjutnya, para arsitek Italia yang terlibat dalam pembangunan benteng ini meyakinkan Ivan yang Agung untuk membersihkan area di luar dinding untuk menciptakan lapangan untuk menembak api. Yang relevan dekrit diterbitkan tahun 1493 dan 1495. Mereka menyerukan penghancuran semua bangunan dalam 110 sazhen (234 meter) dari dinding.

Pada 1508-1516, arsitek Italia Aloisio The New diatur untuk pembangunan parit di depan dinding timur, yang akan menghubungkan Moskva dan Sungai dan diisi dengan air dari Sungai. ini Parit, yang dikenal sebagai [Parit [Alevizov]] dan memiliki panjang 541 meter, lebar 36 meter, dan kedalaman 9,5-13 m dilapisi dengan batu kapur dan, pada 1533, berpagar di kedua sisi yang rendah, 4-meter tebal dinding bata bergerigis. Tiga gerbang persegi ada di sisi dinding, yang pada abad ke-17, dikenal sebagai: Konstantino Eleninsky, Spassky, Nikolsky (karena nama mereka merujuk ke ikon Konstantin dan Helen, Juru selamat dan St. Nicholas yang menggantung di atas mereka) .

Dua yang terakhir adalah tepat di seberang Red Square, sedangkan Konstantino Elenensky gerbang terletak di belakang Katedral Saint Basil. Pada awal abad 19, Konstantino Elenensky gerbang itu diaspal dengan batu bata, tapi Gerbang Spassky itu gerbang depan utama Kremlin dan digunakan untuk pintu masuk kerajaan. Dari gerbang ini, jembatan kayu dan batu (mengikuti perbaikan abad ke-17) membentang di parit. Buku yang dijual di jembatan ini dan platform batu dibangun terdekat untuk senjata "raskats". Meriam Tsar terletak pada platform pada Lobnoye mesto.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

(Inggris) Red Square