Rasesa FM

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Rasesa FM adalah sebuah Radio yang berada di Pulau Sumbawa tepatnya di Jalan Melati No.9, Kelurahan Bugis, Kota Sumbawa Besar Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Nama Rasesa adalah singkatan yaitu RAdio SEnda SAmawa yang artinya Radio yang suaranya dikeluarkan atau berasal dari Sumbawa (Bahasa Sumbawa).

Rasesa Berdiri pada Bulan Desember 2002 tapi mulai bersiaran selama 19,5 jam pada tanggal 27 desember 2002. awalnya melalui kanal 98'8 FM, seiring waktu pada tahun 2010 kanal Rasesa berubah ke 96'0 FM. Rasesa FM adalah anak Perusahaan dari RIPER Group yang berada di Mataram NTB.

Rasesa Mengudara dari setengah 6 pagi (05.30 wita) - sampai jam 1 dini hari non stop. Khusus bulan suci RAMADHAN Rasesa FM hadir dari pukul 03.00 dini hari s/d 24.00 Wita.

Rasesa FM mengambil segmentasi pendengar keluarga muda (12 – 50 thn), dengan lagu – lagu yang di putar adalah lagu Hits (sudah dikenal oleh masyarakat setempat), kompilasi lagu Pop Indonesia, Barat, Dangdut, Bollywood, dan Lagu Daerah Sumbawa (semuanya ada dalam program acara yang berbeda yang sudah tertata rapi dengan 9/10 Penyiar berbeda setiap hari).

Sapaan pendengar Rasesa adalah RasesaSia. Sia dalam bahasa Sumbawa adalah Anda / Kamu, jadi Rasesa FM adalah Radio Anda (masyarakat Sumbawa).

Slogan Rasesa yang juga menjadi bagian dari Jinglenya adalah: "karena anda kami ada, untuk anda kami mengudara".