Raelianisme

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Raelian adalah sebuah agama berdasarkan sains dan tidak percaya pada kekuatan super (Tuhan), agama yang menerangkan asal usul keberadaan umat manusia dibumi, dan tujuan kehidupan manusia dibumi. Raelian juga mengakui para nabi sebelumnya seperti, Musa, Buddha, Yesus, Muhammad. Para member raelian mengikuti ajaran ini tanpa campur tangan orang lain (dalam agama lain disebut sebagai pendakwah, pengkotbah, dll), para pengikut raelian adalah para pencari kebenaran melalui pembelajaran sejarah-sejarah umat manusia, bukti-bukti artefak, filosofi-filosofi kuno, kebanyakan dari pengikut ini mendapatkan informasi tentang kebenaran masa lalu melalui media Internet, dan mengikuti agama ini melalui kesadaran mereka sendiri.

Raelian diisukan sebagai freemansory dalam bentuk buddhisme, juga sering disebut sekte UFO, para skeptisme kelompok ini menyebut agama ini sebagai sekte zaman akhir. Tetapi merujuk pada buku "Intelegent Design", Raelian adalah pencerah bagi agama-agama primitif yang mempercayai hal-hal gaib atau hal-hal supranatural secara buta tanpa proses scientifikasi. Raelian juga percaya bahwa Rael adalah nabi terakhir dibumi yang menerangkan tentang identitas Tuhan Yahudi, membangun kehidupan suci maitreya, membangun surga dibumi (dalam doa bapa kami). Walaupun banyak isu skeptisme kepada kelompok ini seperti misalnya bunuh diri massal, dll, tetapi kelompok ini tidak pernah mengajarkan ajaran kebodohan dan primitif.

Raelian mengajarkan cinta kasih universal (amanat maitreya), pemerintahan berdasarkan intelegensi dan kehidupan masa depan dengan teknologi (genocracy), mencintai diri sendiri. Larangan dalam kelompok ini adalah dilarang minum-minuman yang mengandung alkohol, kafein, juga dilarang menggunakan/memakai rokok dan obat-obatan karena bisa merusak struktur DNA dalam tubuh.

Sejarah dan kepercayaan Raelian[sunting | sunting sumber]

Agama ini dipimpin oleh Claude Vorilhon (Rael), seorang mantan jurnalis mobil balap, dan mantan penyanyi perancis. Raëlians (penganut gerakan rael) mempercayai adanya Elohim (Para ilmuwan dari planet lain), yaitu sekelompok extraterrestrials (makhluk cerdas dari luar angkasa) yang membuat kehidupan dibumi. Raëlians adalah para individualis yang percaya pada penentuan nasib sendiri dan tidak mempercayai takdir. Raelian menganjurkan etika universal dan dunia yang damai, raelian percaya bahwa nasib dunia akan lebih baik jika para orang-orang genius mendapatkan hak paling istimewa dalam pemerintahan. Sebagai penganut paham "Ada kehidupan di angkasa luar", raelian berharap para ilmuwan dari umat manusia akan mengikuti jejak elohim yaitu menjelajah angkasa sampai pada level kosmos dan membuat kehidupan diplanet lain. Raelian yakin dan percaya bahwa Kebangkitan Jesus Christ adalah melalui proses sains kloning (dengan teknik memory transfer) oleh Elohim (Para ilmuwan dari planet lain), Raelian sedang melakukan riset pengkloningan untuk akses kehidupan kekal, dan agar manusia bisa menjadi kekal, tetapi kritik dan perdebatan selalu

Para penganut raelian yang aktif memamerkan sex-positif feminism dan anti perang dengan melakukan parade outdoor. Salah satu upacara ritual dalam raelian adalah melakukan Transmission Cellular oleh pembimbing yang mempunyai level lebih tinggi.

Raelian tidak percaya tuhan, tetapi percaya pada ketidakterhinggaan semesta.

Extraterrestrial Elohim[sunting | sunting sumber]

Dalam buku amanat terakhir (sekarng di publikasikan ulang sebagai Intelligent Design: Amanat dari pencipta 2006 ISBN 2-940252-20-3), Claude Vorilhon (Rael) pada December 13, 1973, dia bertemu dengan pesawat yang berbentuk gepeng, tidak lain adalah pesawat luar angkasa yang masyarakat saat ini menamainya dengan UFO di Puy de Lassolas, di pegunungan volcano di ibu kota Auvergne, perancis. Ada Seorang di dalam pesawat luar angkasa bernama Yahweh yang berumur 25,000 yang menyerupai tubuh dan berwajah manusia dengan tinggi seperti orang Asia mengatakan bahwa Elohim adalah nama yang diberikan oleh masyarakat bumi pada zaman dulu / masyarakat bumi primitif yang arti aslinya adalah "Mereka yang datang dari langit", Yahweh (Pemimpin Elohim) menjelaskan bahwa bumi sebenarnya tidak mempunyai kehidupan, hanya dengan kabut dan laut saja, tetapi elohim datang lalu Elohim, memudarkan kabut dan membiarkan laut tersinari matahari, lalu mereka membuat benua dan membuat global ekosistem. Solar astronomy, terraformation, nanoteknologi, dan rekayasa genetika digunakan oleh Elohim untuk membuat segala macam bentuk kehidupan di bumi.Dinasaurus, manusia purba, dan spesies masa lampau adalah proyek percobaan yang dibuat elohim, lalu dihancurkan kembali oleh super-nuklir dan membuat benua terbelah dan spesies punah

Lalu Yahweh (Pemimpin elohim) merencanakan pembuatan the Garden of Eden (Taman Eden), sebuah laboratorium raksasa berbasis tatanan benua. Elohim merencanakan penciptaan manusia sempurna pertama menurut citra mereka dan menyempurnakan ciptaan prototype sebelumnya (manusia-manusia purba) juga spesies-spesies sebelum penghancuran. Rekayasa manusia pertama adalah adam dan eve, setelah penciptaan kemudian manusia pada zamannya telah diajari oleh elohim yang terlalu sayang dengan ciptaannya, akibatnya manusia menjadi cerdas tetapi tidak mempunyai etika dan para elohim lainnya takut jika manusia tidak mempunyai etika dan telah mengetahui segala pengetahuan, nantinya akan merusak kehidupan dan tatanan alam semesta. Kemudian yahweh merencanakan penghancuran massal, Kejadian ini berlangsung ketika Noah ditunjuk untuk membuat kapal (kejadian Kapal Noah), yaitu sebuah pesawat luar angkasa yang menyimpan bermacam-macam DNA yang nantinya akan digunakan untuk menciptakan kembali semua makhluk hidup dibumi. Yahweh juga memberi tahu kepada rael bahwa Menara Babel, adalah sebuah rocket (atau semacamnya) yang akan digunakan manusia untuk melakukan perjalanan ke planet elohim. Dan Banjir besar yang diceritakan oleh kitab manusia sebenarnya adalah ledakan nuklir besar yang dikirim oleh elohim ke bumi. Setelah ledakan besar dibumi terjadi, Elohim mencerai-beraikan manusia dan membuat manusia agar mempunyai berbeda-beda bahasa.

Sebelum rael, Elohim telah bertemu kontak dengan 40 (empat puluh) orang yang ditunjuk sebagai nabi bumi (orang yang menyebarkan amanat agar manusia belajar etika dan moral yang baik) beberapa di antara ke empat puluh nabi tersebut adalah Moses, Elijah, Ezekiel, Buddha,Johanes si pembaptis,Jesus, Muhammad, dan Joseph Smith. Agama-agama yang telah diajarkan elohim kepada manusia adalah Judaism, Buddhism, Christianity, Islam, and Mormonism.

Elohim juga menjelaskan fungsi dari rambut adalah sebagai pemancar frekuensi dalam tubuh, dimana setiap orang/manusia memiliki gelombang otak yang berbeda-beda. Dengan kemampuan yang sangat mahir, seseoran bisa dengan mudah telepati menggunakan gelombang dalam otak dan tubuh yang dipancarkan oleh rambut dikepala. Gelombang-gelombang tubuh manusia belum bisa di lihat dengan kasat mata karena keterbatasan teknologi.

Elohim menunjuk Claude Vorilhon dengan nama baru yaitu rael, dan elohim akan berbicara melalui mulut rael dan memberikan inspirasi kepada rael melalui gelombang tertentu.

Dalam sudut pandang Raëlian, dalam kitab-kitab suci memberitahukan dan menandakan bahwa Elohim akan datang pada zaman Akhir atau Apocalypse atau Revelation (pencerahan yang benar). Manusia dari planet lain akan muncul dari langit dengan pesawat mereka dan bertemu langsung dengan umat manusia di kedutaan besar dimana kedutaan tersebut adalah bangunan khusus dimana rael telah diperintahkan untuk membangun kedutaan besar tersebut, kemudian elohim akan membagi semua ilmu pengetahuan mereka kepada umat manusia dan menjadikan bumi sebagai planet yang lebih baik.

Sensualitas[sunting | sunting sumber]

Dalam buku rael yang diterbitkan oleh rael "Sensual Meditation", seseorang harus mengembangkan kemampuan untuk menikmati setiap detik dalam tiap kehidupan dan dalam setiap fenomena. Dalam buku tersebut ada enam tahapan dalam meditasi, yaitu menghirup napas dan membanjiri paru-paru dengan energi udara, oxygenating (memberi oksigen) kedalam darah dan sel-sel di dalamnya, membayangkan kita bepergian melayang dari bumi hingga super kosmos, dan merasakan kehidupan di dalam tubuh kita. dan belajar menyentuh dan memeluk manusia lainnya untuk melatih kepribadian.

Dalam buku rael "Maitreya", cinta meliputi berbagai jenis dan kemungkinan yang membolehkan setiap manusia untuk memutuskan membuat masing-masing hidup lebih menyenangkan dan menarik, dan itu adalah satu-satunya cara yang dapat menghentikan perang dan ketidakadilan yang berlangsung di dunia saat ini. Raëlians percaya bahwa kebebasan untuk membuat agama baru atau partai baru dibolehkan selama tidak mengajarkan kekerasan. Sebagai individualists, Raëlians percaya bahwa orang yang menyuruh orang lain untuk menyakiti orang lain lebih buruk daripada orang yang menyakiti orang lain itu sendiri.

Raëlians membolehkan hubungan pasangan homosexual, bisexual, and heterosexual (kecuali pedofil) dan masyarakat harus melegalkan tersebut. Namun, seperti pemerintah Swiss takut bahwa Raëlians adalah mengekspose seksualitas anak-anak. Ketakutan tersebut adalah karena akan mendorong penyalahgunaan seksual anak-anak bawah umur. Tetapi Raelian menolak ketakutan tersebut dan bahwa pendidikan seks yang dilakukan dengan adalah dengan orang tua dalam mendidik anak-anak tentang pengetahuan sexsual, dan memberi contoh kepada anak-anak mereka bagaimana sex itu.

Human cloning (Kloning Manusia)[sunting | sunting sumber]

Dalam komunitas ilmiah, reproduksi kloning hanya merujuk kepada penciptaan identik genetk kehidupan. "Genetically identik" tidak berarti semuanya sama; kloning semacam ini tidak menghasilkan sesuatu yang hidup dari kenangan atau pengalaman atau memori sebelumnya, misalnya. Namun, dalam diskusi Raëlianism, kloning kadang tampaknya tidak hanya merujuk ke kloning reproduksi, tetapi juga kloning reproduksi manusia dengan tambahan pikiran dan / atau mentransfer otak / memory sebelumnya ketubuh baru, atau proses klon dewasa. Raëlians mengambil kesimpulan ini dan bahwa kemanusiaan dapat mencapai kehidupan kekal hanya melalui ilmu kloning.

Menurut buku "Ya untuk Kloning manusia", Tahap pertama ini adalah proses kloning yang panjang adalah membuat embrio manusia melalui kloning manusia. Salah satu pembimbing Raëlian dan CEO Clonaid Brigitte Boisselier menyatakan bahwa ada salah satu perempuan Amerika telah mengalami prosedur kloning dari jenis ini dan telah melahirkan seorang gadis bernama Eve di 26 Desember, 2002.Rael memberitahu bahwa larangan pengembangan kloning manusia sama saja dengan pelarangan kemajuan medis seperti "antibiotik, darah transfusions, dan vaksin.", yang dalam sejarah selalu terulang.

Tahap kedua dalam kloning, menurut Raëlians, adalah pengklonan manusia menjadi cepat dewasa. Rael mengatakan bahwa di masa mendatang, para ilmuwan akan menemukan sebuah "proses percepatan pertumbuhan", dimana sebuah proses seperti perakitan-sendiri yaitu mengembangkan sel secara cepat atau bahkan pembuatan sel seluruh tubuh manusia secara nanotechnology dengan proses yang singkat.

Tahap ketiga adalah transfer dari memori dan kepribadian yang asli ke klon dewasa. Untuk proses pemeliharaan satu cabang satu kepribadian dan satu memori, karena bertentangan dengan dua, rekaman masing-masing ingatan dari pikiran manusia akan diperlukan sebelum waktu kematian, dan akan ditransfer ke tubuh klon dewasa setelah tubuh yang asli telah mati.

Pada akhir tahap adalah pengembangan, hingga kini tidak diketahui informasi dalam DNAyang rusak yang akan cukup untuk membawa kembali lagi orang lain yang telah mati termasuk memori dan kepribadian.Hal ini akan dilakukan dengan cara mengambil sampel kecil dari tubuh seseorang dan melestarikan pada saat tingkat efisiensi dari otak dan pengetahuan yang tertinggi dimana orang tersebut merasa nyaman. Pada hari kematian, sel yang akan diambil dari sampel untuk proses kloning yang akan dilakukan, dan kenangan dan kepribadian akan dikembalikan kembali seperti sebelum meninggal kembali ke keadaan dimana seseorang yang diklon tersebut merasa paling nyaman.

Pemerintahan dan ekonomi[sunting | sunting sumber]

Dalam buku "Geniocracy", bentuk pemerintahan yang paling efektif untuk mencapai kesatuan dunia adalah satu, yaitu melebihkan orang-orang yang berintelegensi tinggi daripada orang yg sedang saja. Meskipun memiliki aparat pemilu demokratis, sangat berbeda dari demokrasi liberal tradisional dimana anggota memerlukan pemilih untuk memenuhi standar minimal intelijen. Standart yang diusulkan oleh Raëlians adalah 50% di atas rata-rata untuk kandidat dan 10% di atas rata-rata untuk pemilih. Raëlians yakin bahwa pemerintahan dunia hanya mungkin terwujud dengan pembentukan global mata uang, bahasa kesatuan dunia, dan transformasi militer dunia menjadi polisi sipil.

Dalam buku Rael, "Mereka membawa saya ke planet mereka" Rael berkata bahwa elohim memberi dia ide Ekonomi paham kemanusiaan. Dibawah pembentukan Ekonomi paham kemanusiaan, orang tidak ada kepemilikan usaha exploitable atau barang yang dibuat oleh orang lain. Sebaliknya, orang akan menyewa masing-masing untuk jangka waktu 49 tahun. Para pendiri dapat menerima rents untuk 49 tahun, tetapi ketika mereka mati, sisa rents akan dikembalikan ke negara. Ketika anak-anak akan lahir Anak-anak dibebaskan tentang dengan keuangan yang cukup berarti untuk meninggalkan tugas-tugas rendah sebagai karyawan. hanya melakukan tugas yang bermanfaat bagi seluruh umat manusia. Rumah keluarga dapat diwariskan dari generasi ke generasi, dan semuanya gratis.

Dalam buku "Maitreya", Raël berkata jalan menuju dunia tanpa uang adalah kapitalisme dan globalisasisme, lawan dari komunisme. Kapitalisme akan membuat orang-orang yang banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk juga berkontribusi ke pengembangan teknologi dan ilmiah. Di bawah kapitalisme, masyarakat akan menghasilkan sebanyak uang. Uang akan menjadi penting dalam jangka pendek saat proses pembuatan nanotechnology yang nantinya akan menurunkan biaya barang sementara dan membebaskan orang dari pekerjaan. Nanoteknologi bisa membuat apapun bentuk barang ataupun makanan tanpa bahan kimia. Yaitu membuat struktur atom dari sebuah benda dari sumber yang disediakan oleh alam.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]