Putri Anita dari Oranye-Nassau, van Vollenhoven-van Eijk

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Putri Anita
Putri Anita dari Oranye-Nassau, van Vollenhoven-van Eijk
Pasangan Pangeran Pieter-Christiaan
Anak
Emma van Volenhoven
Pieter van Vollenhoven
Ayah Leonardus Antonius van Eijk
Ibu J.C.M. van Eijk-Steens
Lahir 27 Oktober 1969 (umur 44)
Neuchâtel, Swiss

Putri Anita Theodora dari Oranye-Nassau, van Vollenhoven-van Eijk (nama lazim Anita Theodora van Vollenhoven-van Eijk, lahir di Neuchâtel, Swiss, 27 Oktober 1969; umur 44 tahun), adalah istri Pangeran Pieter-Christiaan dari Oranye-Nassau, van Vollenhoven, dan anggota Keluarga Kerajaan Belanda karena pernikahannya.

Kehidupan awal[sunting | sunting sumber]

Anita van Eijk lahir di Neuchâtel, Switzerland. Ia adalah putri dari Leonardus Antonius van Eijk dan istrinya, J.C.M. van Eijk-Steens. Ia belajar bahasa Inggris dan sastra di Universitas Leiden dan juga ilmu komunikasi di Universitas Amsterdam. Selama masa kuliahnya, Anita menjalani program magang di biro iklan J. Walter Thompson di London. Ia lulus pada tahun 1996. Anita bekerja di Kantor Bloomberg cabang Amsterdam, dan kemudian pindah ke London dan bekerja sebagai staf pemasaran perusahaan televisi. Ia lalu bekerja pada divisi pemasaran balai lelang Christie di London.

Ia menghabiskan sedikit masa kecilnya di Aix-en-Provence, Prancis, lalu kembali lagi ke Belanda dimana ia menghabiskan masa pendidikan dasarnya. Ia lalu pindah ke Singapura dan melanjutkan pendidikan di United World College of South East Asia. Saat kembali ke Belanda, Anita menyelesaikan program International Baccalaureate di Rhineland Lyceum.

Pernikahan dan putra[sunting | sunting sumber]

Van Eijk bertemu Pangeran Pieter-Christiaan dari Oranye-Nassau, van Vollenhoven di London dan pasangan ini mengumukan pertunangan mereka pada 25 Februari 2005. Pangeran Pieter-Christiaan adalah putra ketiga Putri Margriet dari Belanda dan Pieter van Vollenhoven.

Mereka menikah dalam upacara sipil pada 25 Agustus 2005 di Istana Het Loo, Apeldoorn, dan diikuti upacara resmi pada 27 Agustus 2005 di Grote of St. Jeroenskerk, atau lebih dikenal dengan Oude Jeroenskerk di Noordwijk. [1]

Pasangan ini lalu melahirkan bayi pertama mereka pada 28 November 2006 yang diberi nama Emma Francisca Catharina van Vollenhoven. Bayi ini lahir pada pukul 6 petang di Onze Lieve Vrouwe Gasthuis di Amsterdam dan memiliki bobot 3,97 kilogram. Dan pada 19 November 2008, pasangan ini melahirkan anak kedua bernama Pieter Anton Maurits Erik yang lahir dengan bobot 3,745 kilogram dan lahir pada pukul 1.32 dini hari di Den Haag. Keluarga ini tinggal Noordwijk. [2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Royal weddings in history". Vogue. 
  2. ^ "Prinses Anita". Dutch Royal Family official website. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]