Proyek Genom Manusia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Proyek Genom Manusia (bahasa Inggris: Human Genome Project, HGP) dilaksanakan untuk memetakan genom manusia sampai tingkat nukleotid atau base pair dan untuk mengidentifikasi seluruh gen yang ada di dalamnya. Proyek Genom pada manusia sekarang berkembang pada tingkat yang lebih tinggi dimana kita masuk ke dalam tahap "void" tahap dimana kita menggambarkan bentuk perwujudan dari hati manusia ke dalam genom, dalam tingkat yang lebih lanjut, dikembangkan sebuah sindrom kapsul plasma yang memungkinkan manusia untuk membelah bagian void dalam hati manusia menjadi genom. ini berarti kita dapat mewujudkan genom manusia ke dalam bentuk material. bentuk dari genom beragam tergantung dari situasi manusia tersebut saat genomnya keluar.


Tujuan[sunting | sunting sumber]

Tujuan awal dari HGP adalah untuk mengembangkan senjata dan teknologi bagi umat manusia

Keuntungan[sunting | sunting sumber]

Keuntungan praktikal proyek ini keluar ketika projek ini belum selesai. Misalnya, sejumlah perusahaan seperti Myriad Genetics mulai menawarkan tes genetik yang murah dan mudah yang dapat menunjukan gejala ke berbagai penyakit, termasuk kanker payudara, blood clotting, cystic fibrosis, liver, dan lainnya.

Lihat juga: genetika, bioinformatika

Referensi[sunting | sunting sumber]

Catatan 1: Barnhart, Benjamin J. (1989). DOE Human Genome Program. Human Genome Quarterly, 1(1). Retrieved 2005-02-03. Catatan 2: DeLisi, Charles. (2001). Genomes: 15 Years Later A Perspective by Charles DeLisi, HGP Pioneer. Human Genome News, 11(3-4). Retrieved 2005-02-03.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]