Power (lagu)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
"Power"
Singel oleh B.A.P
dari album Power (EP)
Dirilis 27 April 2012 (2012-4-27)
Format digital download
Direkam 2012
Genre Hip hop, Rock
Panjang 3:49
Label TS Entertainment
Pencipta Kang Jiwon, Kim Kibum, Bang Yong Guk
Produser Kang Jiwon, Kim Kibum
B.A.P Korean singles
"Secret Love"
(2012)
"Power"
(2012)
"No Mercy"
(2012)

"Power" (Korean: 파워) adalah lagu oleh boyband Korea Selatan, B.A.P. Dirilis secara digital pada 27 April 2012 dibawah TS Entertainment. Lagu ini digunakan sebagai singel pemimpin untuk album mini kedua mereka, Power. "Power" ditulis dan dikompos oleh Kang Ji Won dan Kim Ki Bum yang juga menulis lagu mereka sebelumnya, "Warrior". Lirik-lirik lagu memberitahu pendengar untuk memberontak terhadap ketidakadilan, melawan gagasan bahwa uang dan status adalah segalanya, dan bahwa sumber kekuatan sejati dalam diri mereka.[1]

Video musik untuk lagu ini diarahkan oleh Hong Won Ki dari ZanyBros yang juga mengarahkan video musik "Warrior". "Power" dipuji oleh berbagai media dan netizens karena versi upgrade dari "Warrior".

Latar Belakang dan Perilisan[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 20 April 2012, TS Entertainment merilis teaser 39 detik untuk video musik dan diikuti oleh teaser video pada tanggal 23 April 2012. Seminggu sebelum rilis "Power", TS Entertainment merilis foto konsep untuk anggota individu. Pada tanggal 27 April 2012, TS Entertainment merilis audio dan video musik dari "Power".

Komposisi dan Tema[sunting | sunting sumber]

"Power" adalah judul track dari album mini dengan nama yang sama. "Power" adalah lagu dance-pop-hip-hop, Rock yang berlangsung selama 3:49 (3 menit, 49 detik). "Power" ditulis dan diproduksi oleh Kang Ji Won dan Kim Ki Bum dan hip-hop suara dicampur untuk membuat hardcore hiphop lagu yang memiliki makna yang kuat, untuk melawan orang-orang yang mencoba untuk mendapatkan tirani dari uang dan kekuatan.[2] Mereka berdua yang juga mengompos Song Jieun "Going Crazy", Bang&Zelo "Never Give Up" dan singeldebut mereka, "Warrior". Lirik-lirik lagu memberitahu pendengar untuk memberontak terhadap ketidakadilan, melawan gagasan bahwa uang dan status adalah segalanya, dan bahwa sumber kekuatan sejati dalam diri mereka.[1]

Kritik Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Corynn Smith dari MTV Korea menulis, "B.A.P membuktikan sekali lagi mengapa mereka adalah pemula teratas tahun ini dengan lagu baru mereka dan MV! Tanda tangan gaya vokal mereka agresif dan koreografi begitu kuat bahwa saya kecapekan hanya mengawasi mereka melakukan comeback ini. Ini merupakan perubahan kecepatan dari back-to-back rilis kelompok gadis yang sengit dan hebat, tapi tidak cukup membuatnya ke dalam kategori "BOSS" di mana anak-anak ini tampaknya hidup. B.A.P pasti memiliki "Power", dan kita tidak bisa mendapatkan cukup! Anggota B.A/P kembali dengan bang dan terus untuk gaya rock mereka "kuat dan agresif", lengkap dengan semua hentakan, menggeram dan menyeringai yang menarik perhatian penggemar kembali pada bulan Januari dengan singel debut mereka percaya diri "Warrior", dengan rasa bisa dipungkiri mereka menyombongkan mengangkat ini pemula ke kelas semua mereka sendiri, dan itu super jelas di MV mereka dirilis kemarin, bahkan koreografi untuk "Power" benar-benar barang curian:. campuran crumping, gerak kaki b-boy dan melangkah mengatur suara dan visual dari lagu-pesan pemberontakan-sempurna."[1]

Promosi[sunting | sunting sumber]

Penampilan Live[sunting | sunting sumber]

B.A.P pertama kali menampilkan "Power" di KBS Music Bank pada tanggal 27 April 2012, diikuti dengan debut stage di MBC Music Core, di MTV The Show dan di SBS Inkigayo.

Video Musik[sunting | sunting sumber]

Latar Belakang[sunting | sunting sumber]

Dalam video musik, anggota B.A.P menggambarkan kekuatan lebih dalam koreografi mereka dan lirik dari lagu debut di 'WARRIOR' ​​mereka. Sebuah pesawat ruang angkasa dengan berat 700 kg dan tinggi 18 meter yang terlihat baik di teaser, dirilis pada tanggal 20 April dan 27, dan video musik.

Daftar Track[sunting | sunting sumber]

Korean Single:

No. Judul Durasi
1. "Fight For Freedom"   1:25
2. "Power"   3:49
3. "What The Hell"   4:05
4. "All Lies"   3:45
Durasi total:
13:04

Kredit dan Personel[sunting | sunting sumber]

Kredit berikut diadaptasi dari note Power (EP).[3]

  • Bang Yong Guk - vokal, rap, penulis lagu
  • Choi Joon Hong (Zelo) - vokal, rap
  • Jung Dae Hyun - vokal
  • Yoo Young Jae - vokal
  • Kim Him Chan - vokal
  • Moon Jong Up - vokal
  • Kang Jiwon - produser, penulis lagu, musik
  • Kim Kibum - produser, penulis lagu, musik

Chart[sunting | sunting sumber]

[4] [5]

Chart Posisi
puncak
South Korea (Chart Korea)
Korea Selatan (Gaon Singles Chart) [4] 38
Korea Selatan (Chart Singel Lokal Gaon) [4] 47
Korea Selatan (Chart Singel Streaming Gaon) [4] 101
Korea Selatan (Chart Singel DownloadGaon) [4] 41
Billboard K-pop Hot 100[6] 26

Sejarah Perilisan[sunting | sunting sumber]

Negara Tanggal Format Label
Dunia 27 Maret 2012 Digital download TS Entertainment
Korea Selatan

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c Smith, Corynn (2012-04-27). "B.A.P Releases “Power” MV!". MTV Korea. Viacom International Inc. Diakses 2012-04-28. 
  2. ^ (Korea) Park, Hyun-Soo (2012-04-27). "비에이피(bap) 'power' 뮤직비디오 공개 "더 강해졌다!"" [B.A.P, "Power" Music Video was "Stronger"]. (주)문화미디어. Diakses 2012-04-28. 
  3. ^ (2012) Nota album untuk Power (EP)(Liner Notes) oleh B.A.P [Extended Play, Digital Download]. Seoul, South Korea: LOEN Entertainment.
  4. ^ a b c d e (Korea)"Gaon Search - B.A.P Warrior". Gaon Chart (Korea Music Industry Association). Diakses 2012-03-31. 
  5. ^ "Gaon Album Chart". Gaon Chart. Diakses 10 November 2011. 
  6. ^ "K-Pop Hot 100 (Week of February 11, 2012)". Billboard. Prometheus Global Media. 2012-02-2. Diakses 2012-05-2. 

Link Eksternal[sunting | sunting sumber]