Himchan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Himchan
Nama lahir Kim Him Chan
Lahir 19 April 1990 (umur 24)
Seoul, Korea Selatan
Asal Korea
Genre Korean folk, hip-hop, K-pop
Pekerjaan Rapper, penyanyi, penari
Instrumen Vokal, daegeum, janggu, kkwaenggwari, jing [1]
Tahun aktif 2011–sekarng
Label TS Entertainment
Artis terkait B.A.P, Bang Yong Guk, Jung Daehyun, Yoo Youngjae, Moon Jong Up, Zelo, Song Jieun, Secret
Korean name
Hangeul 김힘찬
Hanja
Alih Aksara yang Disempurnakan Gim-Himch'an
McCune–Reischauer Kim-Himchan
Artikel ini memuat Teks Korea. Tanpa dukungan multibahasa, Anda mungkin akan melihat tanda tanya, tanda kotak, atau karakter lain selain dari Hangul atau Hanja.

Kim Him Chan (Korean: 김힘찬; lahir 19 April 1990), dikenal dengan nama panggung Himchan, adalah rapper, penyanyi, penari dan multi instrumental Korea Selatan. Ia dikenal sebagai anggota boyband B.A.P.[2]

Biografi[sunting | sunting sumber]

1990-2011: Awal Kehidupan dan Memulai Karier[sunting | sunting sumber]

Kim Him Chan lahir di Seoul, Korea Selatan pada 19 April 1990.[2] Ia memiliki satu saudara perempuan.[3] Ia pernah bersekolah di National Korean Traditional Music High School dan lulus pada umur 17 tahun dengan beasiswa penuh. Saat ini ia bersekolah di Korea National University of Arts. Ketika ditanya bagaimana ia menjadi penyanyi, ia menjawab "Sejak saya masih muda, saya menyukai mubanyak musik. Awalnya saya belajar musik Barat dan juga mengambil jurusan Gukak (Musik Tradisional Korea) tetapi karena saya juga memiliki minat dalam genre hiburan, seseorang dari perusahaan ini memanggil saya menawarkan saya sebuah kesempatan. aku belajar janggu dan shamisen. Sebuah sekolah seni Jepang dan sekolah saya adalah sekolah adik jadi kita memiliki pertukaran seperti ini aku masih mahasiswa. sekarang tapi saya cuti pada saat ini."[4]."[4] Kim mengungkapkan bahwa ia tidak harus membayar uang sekolah untuk pendidikan di sekolah menengah dan sekolah tinggi. Pada tahun 2010, ia menjadi ulzzang di "BESTNINE" dengan MBLAQ Lee Joon, Block B Jaehyo, CN Blue Yonghwa dan Jonghyun. Pada tahun yang sama ia juga muncul dalam musik video Jung Seulgi untuk "Back In Tempat Lagi". Pada bulan Agustus 2011, Kim memulai debut televisinya sebagai MC di SBS MTV "The Show" bersama dengan Jeon Hyosung, Luna dan Lee Hyeri. Pada tahun 2011, ia juga muncul dalam musik video dari Secret "Shy Boy" dan "Starlight Moonlight", Song Jieun "Going Crazy" dan Bang&Zelo "Never Give Up". Dia juga membuat penampilan cameo dalam film "Mr. Idol" dengan Bang Yong Guk tahun 2011. Pada tahun yang sama, ia berpartisipasi dalam pertunjukan rap dengan Vasco dan Yongguk di Seoul.[1][3]

2012-sekarang: Debut B.A.P[sunting | sunting sumber]

Pada Maret 2011, TS Entertainment mengumumkan akan mendebutkan boyband pada 2012. Bang Yong Guk adalah anggota pertama yang diumumkan akan menjadi anggota boyband mendatang dengan singel "Going Crazy" dan "I Remember".[5][6] Pada Agustus 2011, TS Entertainment memperkenalkan anggota kedua, Kim Himchan dan mengungkapkan bahwa ia akan menjadi MC di MTV The Show.[7] Pada November 2011, TS Entertainment mengumukan akan mendebutkan sub-unit dai boyband mendatang yang dikenal dengan anam "TS Baby" yang beranggotakan Bang Yong Guka dan anggota lain.[8]

B.A.P debut pada Januari 2012 dengan singel pemimpin "Warrior". Pada 28 Januari 2012, mereka menggelar showcase debut di Seoul, Korea Selatan yang dihadiri lebih dari 3.000 orang.[9] Singel debut mereka bertemu mereka kritik pujian sebagai berbagai media dijuluki lagu dan video musiknya, "kuat dan karismatik".[10][11]

Artistrik dan Pengaruh[sunting | sunting sumber]

"Aku digunakan untuk melakukan musik klasik Korea dan mulai berlatih untuk bergabung dengan grup idola setelah seseorang menjebakku wawancara dengan kantor saya saat ini. Hal yang umum antara musik klasik Korea dan menjadi seorang penyanyi adalah bahwa saya bisa pergi di atas panggung yang mengapa saya memutuskan untuk mendapatkan pelatihan profesional untuk K-pop musik tanpa memegang bias."
—Kim Himchan, membahas tentang apa yang mengejarnya untuk menjadi penyanyi K-Pop [3]

Kim Himchan adalah vokal dan rapper di B.A.P.[2] Ia terpengaruh gaya musik hip-hop, R&B dan Musik Tradisional Korea[1][2][3] National Korean Traditional Music (Guk-ak) Junior High School dan the National Korean Traditional Music High School, saat ini ia bersekolah di Korea National University of Arts.[1] The National Traditional Music Junior High School dan the National Traditional Music High School dikenal karena pemerintah sedang didirikan nasional pendidikan seni pusat di Korea, sementara itu, universitas Himchan adalah juga pemerintah yang berafiliasi, seperti yang dijalankan oleh Ministry of Culture and Tourism.[1] Kim Himchan bermain beberapa instrumen, Daegeum (instrumen suling tradisional), Janggu (instrumen drum tradisional), kkwaenggwari dan jing. Di perguruan tinggi, ia melanjutkan ke arah ini di jurusan seni tradisional di Korea National University of Arts.[1]

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Peran Notes
2011 Mr. Idol Cameo Himself dengan Bang Yong Guk

Serial TV[sunting | sunting sumber]

Tahun Acara Saluran Notes
2012 Ta-dah It's B.A.P SBS MTV Himself

Video Musik[sunting | sunting sumber]

Tahun Video Musik Artis Peran
2010 "Finally In It's Place (결국제자리)" Jeong Seoul Gi
2011 "Going Crazy" Song Jieun ft. Bang Yong Guk Orang tawanan dan pacar Min Hyorin
"Shy Boy" Secret Shy Boy
"Never Give Up" Bang&Zelo Murid

Acara Musik[sunting | sunting sumber]

Tahun Saluran Judul Peran Notes
2011 SBS MTV MTV The Show MC
2012 Mnet M! Countdown MC tamu Dengan B.A.P, RT M! Countdown (2012-02-23)

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d e f "B.A.P’s Himchan revealed to be a graduate of top tier arts schools". 6theory Media. Diakses 2012-03-11. 
  2. ^ a b c d "B.A.P Profile". KBS World. Diakses 2012-03-14. 
  3. ^ a b c d Hwang Hyo-Jin (2012-03-9). "(INTERVIEW) B.A.P Bang Yong-guk, Him Chan". 10asia. ⓒ 10아시아. Diakses 2012-03-28. 
  4. ^ a b (Korea)Choi Se-Jung (2012-02-23). "「B.A.P」を探れ!~アナザー・エピソード 1~". Korean Pia News. PIA Corporation. Diakses 2012-04-14. 
  5. ^ Park, HyunMin (December 19, 2011). "Bang Yong Guk & Zelo to Debut with B.A.P". enewsworld (CJ E&M). Diakses February 1, 2012. 
  6. ^ Lee, Ellie (January 3, 2012). "WHO IS B.A.P?". MTVK (Viacom International Inc.). Diakses February 1, 2012. 
  7. ^ Xu, Tina (August 25, 2011). "SECOND MEMBER OF TS BABY REVEALED THROUGH MTV KOREA’S THE SHOW!". MTVK (Viacom International Inc.). Diakses February 1, 2012. 
  8. ^ Xu, Tina (December 1, 2011). "PROJECT DUO BANG & ZELO REVEALS "NEVER GIVE UP" MV FEATURING SECRET’S HYOSUNG!". MTVK (Viacom International Inc.). Diakses February 1, 2012. 
  9. ^ Park, HyunMin (January 30, 2012). "B.A.P Brings in Big Crowds for Its Debut Showcase". enewsworld (CJ E&M). Diakses February 1, 2012. 
  10. ^ (Korea)"2012년 빛낼 아이돌 출격 임박..'신고 합니다!'". Star News. Diakses 26 January 2012. 
  11. ^ Xu, Tina (January 25, 2012). "B.A.P MAKES LONG AWAITED DEBUT WITH "WARRIOR"". MTV Korea. Viacom International Inc. Diakses January 26, 2012. 

Link Eksternal[sunting | sunting sumber]