Portal:Kristen/Berita Kristen/Arsip

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Januari 2007[sunting sumber]

18 - Seyyed Hossein Nasr, seorang pemikir terkemuka Islam di Universitas George Washington, Amerika Serikat, memperingatkan bahwa kemunduran dalam dialog antar iman dapat mengantarkan dunia "ke dalam rahang neraka." Sementara itu, Rabi Israel Singer memuji Mufti Besar Ali Gom'a dari Universitas Al Azhar, Mesir yang mengecam "tindakan-tindakan kriminal yang sesat dari segelintir orang" yang mempraktekkan kekerasan, dan dengan demikian "mengkontradiksikan sentralitas kedamaian dalam Islam." Keduanya berbicara di PBB, bersama Kardinal Angelo Scola dari Venezia, Italia yang diduga kuat mempunyai kesempatan untuk menjadi paus dari Gereja Katolik Roma. (NCR)

17 - Pastor Nicholas Kao Se-tsean, biarawan Trappis Tiongkok, merayakan ulang tahunnya yang ke-110 bersama keluarga dan teman-temannya di Hong Kong. Kao diyakini sebagai imam Katolik Roma tertua di dunia. (ENI)

12 - Mantan Presiden Jimmy Carter dan Bill Clinton mendukung pembentukan kelompok baru untuk kaum Baptis yang "moderat", yang akan menangani isu-isu sosial dan melawan citra Southern Baptist Convention yang tampil sebagai gereja yang eksklusif. Namun kelompok ini juga telah mengundang pihak Southern Baptist ke peresmian Konvensi kelompok ini tahun depan di Atlanta Georgia, Amerika Serikat. (ENI)