Peter Rawson Taft

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Peter Rawson Taft
Portrait of Peter Rawson Taft
Lahir(1785-04-14)14 April 1785
Uxbridge, Massachusetts
Meninggal1 Januari 1867(1867-01-01) (umur 81)
Cincinnati, Ohio
Kebangsaan Amerika Serikat
PekerjaanPolitikus
Dikenal atasKakek William Howard Taft
Suami/istriSylvia Howard
AnakAlphonso Taft
Orang tuaAaron Taft
Rhoda Rawson
KerabatPeter Taft (kakek)
Lihat Keluarga Taft

Peter Rawson Taft (14 April 1785 – 1 Januari 1867) adalah seorang politikus Amerika. Dia adalah kakek dari pihak ayah Presiden William Howard Taft.

Kehidupan awal dan keluarga[sunting | sunting sumber]

Peter lahir dari pasangan Aaron Taft dan Rhoda Rawson pada 14 April 1785 di Uxbridge di Worcester County, Massachusetts. Aaron Taft House di Uxbridge sekarang terdaftar di Daftar Tempat Bersejarah Nasional. Aaron adalah seorang petani, pertama di Uxbridge dan kemudian di Townshend, Vermont. Aaron Taft, ayah Peter Rawson Taft (1743–1808), pada gilirannya, adalah putra Peter Taft. Peter adalah cucu dari Robert Taft Sr. (1640-1725), Taft pertama yang berimigrasi ke Amerika dan menetap di Mendon dan Uxbridge, Massachusetts. Peter Rawson Taft saat itu adalah generasi ke-5 keturunan Taft pertama di Amerika, Robert Taft Sr. Uxbridge dan Mendon adalah tempat kelahiran Amerika keluarga Taft yang terkenal. Rhoda Rawson, ibu dari Peter Rawson Taft, adalah keturunan Edward Rawson, yang datang dari Inggris ke New England pada tahun 1636, dan selama tiga puluh lima tahun menjabat sebagai sekretaris Massachusetts Bay Colony. Aaron Taft, ayah dari Peter Rawson Taft, dididik di Princeton College. Bertemu dengan kerugian besar di Massachusetts, ia membawa keluarganya ke Vermont sekitar tahun 1800, ketika Peter Rawson Taft berusia sekitar 15 tahun. Peter Rawson Taft dibesarkan sebagai petani, dengan pendidikan sekolah umum di Uxbridge dan Townshend. Kisah keluarga Taft menceritakan Peter Rawson Taft memimpin seekor sapi dari Uxbridge ke Townshend, Vermont ketika keluarga itu pindah.

Pernikahan dan anak pertama[sunting | sunting sumber]

Peter Rawson Taft menikah dengan Sylvia Howard dari Townshend, Vermont, Windham County, Vermont. Dia adalah putri Levi Howard, dan Bethiah Chapin dari Townshend sekitar tahun 1810 di Townshend. Putra pertama mereka adalah Alphonso Taft, lahir pada 5 November 1810 di Townshend.[1] Mereka memiliki anak lain yang mengikuti.

Karir sebagai pengacara dan legislator[sunting | sunting sumber]

Dia adalah seorang pria dengan selera dan kapasitas intelektual, dan mendidik dirinya sendiri setelah meninggalkan sekolah, sehingga dia kemudian diterima di bar dan mempraktikkan hukum. Dia mengabdi selama bertahun-tahun di Dewan Perwakilan Rakyat Vermont, dan menjadi hakim dari Probate and County Courts of Windham County, Vermont.[2] Putra Peter Rawson Taft I, Alphonso, lahir di Townshend, Vermont . Peter Rawson Taft I, kemudian pindah bersama keluarganya ke Cincinnati, dan Keluarga Taft tumbuh menjadi dinasti politik di Cincinnati dan Hamilton County serta Negara Bagian Ohio , dan Amerika Serikat.

Selanjutnya[sunting | sunting sumber]

Putra Peter, Alphonso Taft (1810–1891), menjadi U.S. Sekretaris Perang (1876), dan U.S. Jaksa Agung (1876–1877). Alphonso Taft mendirikan Skull and Bones di Yale. Peter Rawson Taft meninggal pada usia 81 di Cincinnati, Ohio. Cucu Peter, William Howard Taft menjadi Presiden Amerika Serikat dari tahun 1909-1913. Dia juga satu-satunya Presiden yang menjabat sebagai Kepala Hakim Amerika Serikat. Keluarga Taft melanjutkan tradisi kembali ke Uxbridge untuk reuni keluarga. Cucu lainnya adalah Charles Phelps Taft, seorang wartawan di Cincinnati yang menjadi pemilik pertama Chicago Cubs.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Keturunan Joseph Taft". rootsweb.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2008-01-22. Diakses tanggal 2007-12-08. 
  2. ^ "Sejarah Hamilton County". heritage chase. Diakses tanggal 2007-10-15. 

Templat:William Howard Taft