Peter Marvey

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Peter Marvey
Lahir1971
Zürich, Prancis
PekerjaanPesulap, illusionist
Situs webwww.marvey.ch

Peter Marvey adalah Pesulap dan illusionist terkenal karena kombinasinya sleight of hand dan berskala besar stage illusions.

Karier sulap[sunting | sunting sumber]

Marvey belajar, merancang dan berlatih selama tujuh tahun untuk menciptakan ilusi yang disebut "Mimpi Terbang", yang membuat namanya di bisnis sulap dan menjadi bagian tanda tangan. Dia pertama kali melakukan ilusi ini di Perpignan, Prancis, pada Oktober 1999, untuk konvensi sulap. Dia kemudian membawakannya langsung di TV pada tahun 2001.

Marvey telah menciptakan tujuh ilusi terbang yang berbeda, serta Pelatih Terbang, Penonton Melayang, Keranjang Balon Berhantu, Layar Terbang, dan trik melayang lainnya.

Selama tujuh tahun, Peter Marvey belajar, mendesain, dan berlatih untuk ilusi terbang pertamanya, “Mimpi terbang”. Dia menemukan sistem yang memungkinkan dia untuk berputar dan bergerak saat terbang ke berbagai arah daripada yang telah dicapai sebelumnya.[butuh rujukan] Dia memungkinkan untuk terbang dalam cahaya terang, untuk pertama kalinya dalam sejarah sihir.[butuh rujukan] Dia adalah pesulap pertama yang mengganti kostumnya di udara, hanya dalam hitungan detik.[butuh rujukan] Marvey tampil “Mimpi terbang” pertama kali di Perpignan, Prancis, pada Oktober 1999, untuk kebaktian sulap.

Pada tahun-tahun berikutnya, Marvey menciptakan enam sistem lebih lanjut untuk mencapai ilusi yang sama untuk produksi langsung, TV, dan kondisi khusus. Marvey menampilkan ilusi terbang secara langsung di TV pada tahun 2001. Untuk acara pameran di Bremen pada tahun 2002 ia mengembangkan pertunjukan terbang yang memungkinkannya terbang di atas penonton.

Pada tahun 2005, Peter Marvey merancang ilusi terbang untuk penyanyi Ayumi Hamasaki. InDi arena Saitama di Tokyo dan kemudian di stadion lain, penyanyi itu tampak terbang sejauh 60 meter, bersama dengan dua penari dalam bola berputar di atas penonton.

Pada tahun 2006, Marvey mempersembahkan ilusi terbang dengan lumba-lumba untuk saluran TV Jepang TBS. Pada tahun 2007, Marvey membuat "Pelatih Terbang" ilusi untuk pertunjukan kuda internasional dalam ruangan terkemuka, CSI Zurich.[1] Kereta apung ditarik oleh tujuh ekor kuda, dan dikawal oleh peri dengan sayap besar, semuanya putih. Sekitar 40.000 penonton berkesempatan untuk melihat ilusi ini dari seluruh arena.[butuh rujukan]

Selain ilusi terbang, Marvey telah menciptakan banyak sistem levitasi. Ini termasuk pengangkatan penonton secara langsung di atas panggung dan benda-benda mengambang yang dapat disaksikan dari jarak dekat.

Ilusi besar lainnya dalam acaranya termasuk dipotong menjadi dua di bagian pinggang. Kakinya berada pada sebuah unicycle yang mengelilingi panggung, terputus dari tubuh bagian atas. Dalam ilusi lain, dia melakukan sebuah Superman-menyukai kostum dan tampaknya memendekkan kakinya hingga kurang dari setengah panjang normalnya.

Marvey juga seorang juara prestidigitator, dapat membuat kartu muncul begitu saja dan menghilang lagi. Pada tahun 2009 Marvey bekerja sama dengan Siegfried & Roy dalam produksi khusus di Las Vegas. Ini adalah penampilan terakhir dari duo sulap. Mereka menampilkan salah satu ilusi Peter “Penampilan Api”. Peter dan direktur kreatifnya Vivi Vega bekerja sebagai konsultan selama produksi.

Sejak 2012 ia menciptakan ilusi skala besar yang menyatukan teknologi dan inovasi sulap. Pertunjukan perdana ilusi paling glamor yang ada saat ini “Ilusi Berlian” dirancang dengan lebih dari 2.000 lampu LED dan lebih dari 100 “menara Eiffel” lampu flash dipersembahkan untuk Ratu Silvia dari Swedia dan Putri Monako. Pada tahun 2014 ia menemukan Gadis Terkuat dan pada tahun 2015 rilis besar Illuminon sebuah levitasi ganda terjadi, ilusi ini mencakup beberapa efek sihir dan belum pernah terlihat sebelumnya sihir. Ilusi baru lainnya adalah karpet terbang (levitasi dengan seorang anak dari penonton), lepas landas ( sebuah penampakan ), dan lampu jin.

Acara TV[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2008-04-09. Diakses tanggal 2020-09-20. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]