Perjalanan udara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Perjalanan udara adalah suatu bentuk perjalanan menggunakan sebuah pesawat terbang.

Kenyamanan yang dirasakan ketika bepergian menggunakan udara bergantung pada beberapa faktor, mulai dari bandar udara, pilihan maskapai penerbangan dan kelas perjalanan.

Kelas perjalanan pada sebuah pesawat terbang biasanya terbagi dua, tiga atau empat model. Penerbangan domestik AS biasanya memiliki dua kelas: Kelas Ekonomi dan Kelas Pertama Domestik yang dibagi pada kabin. Penerbangan internasional dapat mencapai empat kelas: Kelas Ekonomi, Ekonomi Premium, Kelas Bisnis atau Kelas Klub dan Kelas Pertama.

Perbedaan antara ekonomi premium dan ekonomi sangat signifikan, tapi biayanya tidak berbeda dengan membeli tiket Ekonomi Premium. Perbedaan harga antara tiket kelas ekonomi dan tiket kelas pertama sangat jauh.

Kebanyakan perjalanan udara berawal dan berakhir di sebuah bandar udara komersial. Prosedur umum meliputi cek masuk, pengawasan perbatasan, keamanan bandar udara, cek bagasi dan penumpang sebelum memasuki gerbang, naik pesawat, terbang dan pengambilan barang bawaan dan - terbatas pada penerbangan internasional - pengawasan perbatasan lain di perbatasan negara bersangkutan.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Wikidata: Air transport