Penistone

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Koordinat: 53°31′30″N 1°37′44″W / 53.525°N 1.629°W / 53.525; -1.629

Penistone

Market Street, Penistone
Penistone di Britania Raya
Penistone
Penistone

 Letak Penistone di Britania Raya
Population 10,101 (2001)
Ref. grid OS SE245033
    - London 155 mi (249 km)*  SSE
Paroki sipil Penistone
Distrik metropolitan Barnsley
County metropolitan South Yorkshire
Region Yorkshire and the Humber
Negara konstituen England
Negara berdaulat Britania Raya
Kota pos Sheffield
Distrik kode pos S36
Kode telepon 01226
Polisi  
Pemadam kebakaran  
Ambulans  
Parlemen UE
Parlemen Britania Raya Penistone and Stocksbridge
Daftar tempat: Britania Raya

Penistone (/ pɛnɨstən / PEN-is-tən) adalah sebuah kota pasar dan paroki sipil di Metropolitan Borough of Barnsley, di South Yorkshire, Inggris. Ini memiliki populasi 10.101 pada sensus 2001.[1] Secara historis dalam West Riding of Yorkshire, terletak 8 mil (13 km) barat dari kota Barnsley 17 mil (27 km) utara-timur dari Glossop, 14,2 mil (23 km) utara-barat dari Sheffield, kota terdekat dan 29 mil (47 km) sebelah timur dari Manchester di kaki bukit Pennines. Titik tertinggi di daerah sekitarnya di Hartcliffe Tower at 1194 ft (364 m) di atas permukaan laut, yang memiliki pemandangan bypass Woodhead dan Dark Peak. Sekitar pedesaan pedesaan dengan pertanian di tanah yang kaya baik disiram di lereng terutama lembut naik ke moorland suram ke barat dari pusat kota. Dinding batu kering, dusun kecil dan peternakan dikelilingi oleh ladang dan ternak yang identik dengan daerah. Daerah ini dikenal untuk berkembang biak kasar nya domba, yang Whitefaced Woodland.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Etimologi[sunting | sunting sumber]

Penistone berasal dari bahasa penn Purba Welsh, yang berarti kepala, akhirnya, atas, tinggi atau bukit, dan bahasa Inggris kuno (anglo-saxon) ing, akhiran tempat-nama membentuk dan tun, kandang, farmstead, desa atau real. Ini kemungkinan besar berarti sebuah peternakan atau desa di atau disebut Penning.[2] Sudah sering dicatat pada daftar nama tempat yang tidak biasa.[3][4]

Sejarah abad pertengahan[sunting | sunting sumber]

1066 perkampungan dimiliki oleh Ailric. Setelah Norman Conquest itu diratakan dengan tanah di 1069 di harrying Utara; Kitab Domesday dijelaskan pemukiman di 1086 sebagai "buang".

Sir Gyles Penyston (fl. Abad ke-13), yang keluarganya duduk adalah di Cornwall (mungkin di Truro) sebelum waktunya, dan yang merupakan nenek moyang dari Penyston Baronet, ditata dari Penyston, yang menunjukkan bahwa ia tinggal di Penistone.[5]

Domba[sunting | sunting sumber]

Penjualan domba telah diselenggarakan di kota sejak sebelum 1699, ketika pasar menerima piagam kerajaan, dan daerah diproduksi sekarang jarang Penistone domba.[6]

Bangunan[sunting | sunting sumber]

Kota ini tetap kecil sampai kedatangan dari kereta api pada tahun 1845, meskipun beberapa bangunan abad ke-19 pra bertahan hidup. Tertua yang masih berdiri adalah 'Gereja Penistone'. Ini adalah kelas saya terdaftar gereja paroki abad pertengahan, St. John the Baptist Church. The White Hart pub tanggal kota dari 1377. Penistone di memiliki pasar untuk waktu yang lama sebelum piagam kerajaan diberikan pada tahun 1699, meskipun pasar ternak bersejarah ditutup baru-baru ini untuk membuat jalan bagi pusat kota pembangunan kembali. Sebuah bangunan landmark baru telah dibangun di Penistone untuk Market Place. Ini adalah kayu ek 'Cruck Barn' dan dibangun oleh Carpenter Oak dari Totnes, Devon.

Jalan kereta api[sunting | sunting sumber]

Manchester, Sheffield dan Lincolnshire Railway melalui Penistone, Dunford Bridge dan tiga mil Woodhead Tunnel dibuka pada 15 Juli 1845. kondisi Konstruksi yang sulit dan 32 orang meninggal selama konstruksi terowongan dan 28 meninggal karena kolera. Pada tahun 1849, Penistone ini 29-lengkungan jembatan dibangun oleh Tuan Ingham dan Bower. Batu diperoleh dari Jalan Mill Bank, Oxspring, dan disampaikan oleh trem di sisi Sungai Don. The Penistone untuk Huddersfield Jalur Kereta Api dibuka pada 1 Juli 1850. Lengkungan kedua dan ketiga Penistone Viaduct runtuh pada tanggal 2 Februari 1916 ketika hujan deras melemahkan pondasi. Sopir dan pemadam kebakaran dari lokomotif barang stasioner mampu melompat jelas dan bertahan keruntuhan. Retak di tembok pembatas telah diamati beberapa hari sebelumnya. Jembatan itu diperbaiki dan dalam pelayanan pada bulan Agustus tahun yang sama.

Penistone menjadi persimpangan kereta api dengan depot kereta rekayasa. Stasiun Penistone memiliki kereta sering ke Manchester, Sheffield dan Huddersfield tapi setelah pemotongan Beeching, kereta penumpang di jalur Woodhead ke Manchester selesai. Kereta barang berlanjut sampai garis ditutup dan banyak infrastruktur kereta api telah dihapus. Stasiun kota dilayani oleh kereta Huddersfield-Sheffield pada "Penistone Line"..

Pemerintahan[sunting | sunting sumber]

Penistone adalah sebuah paroki di wapentake dari Staincross di Barat Riding of Yorkshire dan setelah 1837 adalah anggota dari serikat hukum Wortley Miskin.

Penistone berada di Barnsley Barat dan Penistone konstituen sampai pemilihan umum 2010 ketika menjadi bagian dari baru dibuat Penistone dan Stocksbridge konstituen.

Balai Kota Penistone rumah Barnsley Dewan Barnsley Menghubungkan layanan. Barnsley Metropolitan Borough Council bertanggung jawab untuk masalah pemerintah daerah dan Penistone Dewan Kota bertanggung jawab untuk isu-isu lokal.

Geografi[sunting | sunting sumber]

Penistone terletak di tepi selatan Sungai Don. Paroki, yang termasuk Gunthwaite, Hunshelf, Ingbirchworth, Langsett, Oxspring, dan Thurlestone, ditutupi 21.338 hektare lahan sebagian besar ditanami dan padang rumput dan 2.000 ekar moorland. Geologi yang mendasari adalah langkah-langkah batubara dari South Yorkshire Coalfield dari yang beberapa batubara ditambang di bendera abad dan batu pasir 19 yang digali.

Ekonomi[sunting | sunting sumber]

Penistone memiliki pasar berkembang, meskipun lebih kecil karena pembangunan sebuah supermarket Tesco pada tahun 2011, yang mengurangi jejak pasar. Pasar ternak, yang merupakan pusat perdagangan ternak pertanian, telah lama hilang meskipun perdagangan hewan hidup berlangsung di Fur n Feathers pasar, yang diadakan setiap minggu. Pada 747 ft Penistone adalah kota pasar tertinggi di Inggris.

Pasar Cruck Barn dibuka secara resmi pada 21 Juli 2011. Penistone Farmers 'Market adalah petani bulanan' pasar pada Sabtu kedua setiap bulan diadakan di pasar.

Olahraga dan rekreasi[sunting | sunting sumber]

  • Tim sepak bola lokal Penistone Gereja FC, yang memainkan pertandingan rumah di Memorial tanah di Gereja View Road. [8]
  • Penistone Cricket dan Olahraga Club memiliki tanah di Sheffield Road.
  • Penistone Paramount Cinema
  • Penistone Jalan setapak Runner dan Klub Atletik
  • Penistone Bowling Club, Kembali Lane.

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Penistone Grammar School didirikan pada 1392. mantan murid terkenal termasuk matematika Nicholas Saunderson, dan Anne Campbell, yang menjabat sebagai anggota parlemen untuk Cambridge sampai Mei 2005. Pada tahun 2011 sebagian besar sekolah tua dihancurkan, sekolah baru dibangun dan dibuka pada tahun 2011. meskipun nama resmi dan legal masih Penistone Grammar School, sekolah baru umumnya yang disebut sebagai Penistone Grammar Advanced Learning Centre (Penistone Grammar ALC). Sekolah-sekolah lokal lainnya termasuk Johns Sekolah Dasar St. dan musim semi Vale Sekolah Dasar.

Acara[sunting | sunting sumber]

Penistone Show adalah acara tahunan yang menarik pertanian di banyak dari seluruh daerah. Hal ini dianggap sebagai acara terbesar satu hari di Yorkshire dan diadakan pada Sabtu kedua pada bulan September. Serta kategori pertanian biasa untuk domba, sapi, kambing, dan ayam entri diterima di hortikultura, kerajinan, show jumping, merpati, anjing, fotografi dan lebih banyak kategori.

Tahunan 'Parade Weekend' telah menjadi didirikan sebagai waktu yang penting pada kalender Juni Penistone ini. Sabtu memiliki dua acara musik di showground: konser musik ringan di sore hari dan konser malam rock. Pada hari Minggu, parade utama dan gala berlangsung. Parade melewati tengah Penistone dan gala berlangsung di showground.

Pertama Penistone Folk Festival terjadi pada bulan Juni 2011 di gudang Pasar kemudian baru. Itu salah satu usaha publik pertama terjadi di gedung baru. Ini sekarang sudah siap untuk menjadi acara amal tahunan dan terjadi pada sekitar tanggal yang sama dengan sebelumnya 'Penistone Nyanyikan', pada festival St John.

Pada Yorkshire Hari, 1 Agustus 2006, Penistone menjadi tuan rumah pertemuan tahunan wali kota sekarang tuan, wali kota dan kepala sipil lainnya dari Yorkshire. Hari itu ditandai dengan layanan di Gereja Paroki Penistone, parade di sekitar kota dan makanan untuk tamu undangan di Penistone Grammar School. Acara lainnya termasuk film gratis dan malam musik di Paramount Cinema, sebuah pameran di St John Pusat Komunitas dan Hartcliff Menara terbuka untuk umum lagi. Ada penari Morris, pasar petani, kompetisi jendela toko dan konser organ bersejarah di Gereja St Andrew. Hari itu dianggap serius oleh penyelenggara dan beberapa jalan di rute prosesi yang muncul kembali untuk acara tersebut.

Terkemuka[sunting | sunting sumber]

  • Kate Rusby, penyanyi folk lahir di Cawthorne.
  • Rolo Tomassi, Experimental Rock Band.
  • Rachael McShane, pemain cello dari Bellowhead, band folk
  • John Stones, pemain sepak bola untuk Everton. Mantan lulusan akademi Barnsley.
  • Chris Morgan, pemain sepak bola, bek. Mantan kapten Barnsley. Saat ini 2.011 kapten klub Sheffield United.

Kota kembar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Sensus 2001". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-12-22. Diakses tanggal 2015-08-26. 
  2. ^ "Key to English Place-Names, Penistone". kepn.nottingham.ac.uk. Diakses tanggal 22 October 2013. 
  3. ^ Lyall, Sarah (22 January 2009). "No Snickering: That Road Sign Means Something Else". The New York Times. Diakses tanggal 13 July 2014. 
  4. ^ "13 Town Names We Can't Stop Laughing Over". Cosmopolitan. Diakses tanggal 13 July 2014. 
  5. ^ Barns-Graham, Peter (22 May 2009). "Pennyston1". Families Database. Stirnet(perlu berlangganan). Diakses tanggal 4 April 2012.  Hapus pranala luar di parameter |publisher= (bantuan)
  6. ^ Oklahome State University website - page about Penistone sheep Diarsipkan 2008-11-03 di Wayback Machine. accessed 21 May 2008