Pembicaraan MediaWiki:Robots.txt

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Disallow: /wiki/Pengguna:
Disallow: /wiki/Pengguna%3A
Disallow: /wiki/Pembicaraan_Pengguna:
Disallow: /wiki/Pembicaraan_Pengguna%3A
Kok tidak didiskusikan dulu di Warung Kopi? Dari mana Anda mengambil keputusan untuk tidak memperbolehkan bot (crawler) mengindeks halaman-halaman tersebut? Lihat juga halaman pembicaraan pengguna otomatis tidak diindeks dan ini. Jika ada pengguna yang ingin halaman penggunanya tidak diindeks mesin pencari bisa menambahkan masing-masing {{NOINDEX}}. Jangan pukul rata seperti itu, apalagi tanpa didiskusikan dulu, admin. 01:31, 29 Mei 2009 (UTC) Hubungi:
Bennylin
 ∧ ∧
(,,°Д°)

Sudah seharusnya halaman-halaman yang bukan artikel diblok dari crawler. Wikipedia itu intinya adalah ensiklopedia. Halaman-halaman seperti halaman pengguna apalagi halaman pembicaraannya tidak ada hubungannya dengan artikel di Wikipedia. Sekarang ini banyak pengguna yang terkesan diuntungkan dengan kedekatan google dan wikipedia karena ikutan dimunculkan di google. borgx(kirim pesan) 08:05, 3 Juni 2009 (UTC)

  1. Yang saya pertanyakan bukan alasannya, tetapi tata caranya. Kecuali Anda tidak menganggap ini sesuatu yang krusial dan menyangkut setiap individu di WBI, maka bukankah seharusnya didiskusikan dulu di Warung Kopi
  2. Kembali ke alasan yang Anda kemukakan di atas, komunitas Wikipediawan adalah unsur yang tidak terpisahkan dari Wikipedia. Anda tidak bisa membuat dikotomi ensiklopedis-non ensiklopedis tanpa didiskusikan. Alasan itu hanya opini Anda semata. Kebetulan saja Anda punya hak admin, maka Anda langsung implementasikan ide di kepala Anda.
  3. Halaman pembicaraan memang sudah tidak diindeks secara otomatis (baca pranala yang saya berikan), namun karena alasan yang sama sekali lain dari yang Anda kemukakan. Dengan demikian kode baris ketiga dan keempat di atas yang Anda tambahkan tidak berpengaruh apa pun.
  4. Sekali lagi, saya setuju kalau halaman pembicaraan tidak diindeks karena banyak informasi pribadi yang dapat ditambahkan oleh orang sembarangan, namun saya tidak setuju halaman pengguna default-nya tidak diindeks oleh Borgx. Saya usulkan supaya id.wiki mengadopsi Robots.txt dari en.wiki.
  5. "sekarang ini banyak pengguna yang terkesan diuntungkan dengan kedekatan google"[kenetralan diragukan] 04:07, 10 Juni 2009 (UTC) Hubungi:
    Bennylin
 ∧ ∧
(,,°Д°)

Bung, Wikipedia bukan tempat berdemokrasi. Saya selaku pengurus melakukan ini berdasarkan kepentingan Wikipedia. Ada banyak tindakan-tindakan pengurus yang dilakukan tanpa harus meminta persetujuan komunitas tentu saja yang tidak bertentangan dengan kebijakan Wikipedia. Saya tidak berkewajiban menjelaskannya kepada Anda setiap tindakan yang saya lakukan. borgx(kirim pesan) 07:59, 10 Juni 2009 (UTC)

Saya rasa tidak perlu ditumpuk robots.txt nya soalnya di servernya saja atau di sini sudah di:
# Don't allow the wayback-maschine to index user-pages
#Disallow: /wiki/User
#Disallow: /wiki/Benutzer

dan masih banyak lagi silakan dilihat Bung. Athrion  02:02, 30 Juni 2009 (UTC)

Peninjauan kembali[sunting | sunting sumber]

Wikipediawan sekalian, saya mengusulkan untuk mempertimbangkan lagi kegunaan halaman MediaWiki:Robots.txt dengan alasan-alasan seperti yang telah saya dan Athrion utarakan di atas. Jika hingga minggu depan tanggal 2 November 2009 tidak ada yang bisa membuktikan kegunaan dari halaman tersebut, maka saya mengusulkan untuk menghapus keempat baris yang pertama. Salam.
Bennylin
12:03, 26 Oktober 2009 (UTC)

Masukkan ke Warung Kopi saja. Meursault2004ngobrol 12:26, 26 Oktober 2009 (UTC)
Menurut saya, keputusan borgx untuk disallow halaman-halaman tersebut diindeks oleh robot adalah sudah pas. Tidak ada perlunya dan tidak menambah kegunaan bagi Wikipedia. Biarkan saja tetap seperti ini. REX (bicara) 06:23, 28 Oktober 2009 (UTC)