Pantai Menase

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Pantai Menase Kalibobo, yang merupakan tempat sekaligus sarana bermain dan berkumpul bagi kalangan masyarakat dengan menyajikan ruang publik (spot) untuk bersantai telah dibuka untuk umum. Meskipun belum rampung secara keseluruhan, objek wisata yang satu ini menawarkan beberapa spot yang menarik dan tentunya berbeda dengan tempat lainnya yang ada. Pasalnya, area seluas sekira 2 hektar ini oleh pemilik dan pengelolanya menata begitu unik dan pastinya lain dari biasa serta cocok (tepat sekali) untuk berselfi atau berfoto ria.

Dengan animo masyarakat Nabire yang harus akan hibur, pihak pengelola dan pemilik tempat berupaya menyajikan dan memberikan nuasa yang lain dari pada yang lainnya, layaknya taman wisata yang ada di kota-kota besar. Pengagas BSH sekaligus hadirnya tempat wisata Menase Beach, Udin Mardin yang akrab disapa KK Bro ketika menghubungi media ini Selama malam kemarin menyampaikan, Pantai Menase ini kami beragan-angan ingin menjadi sebagai lokasi wisata yang cocok untuk bersantai guna menghilangkan kepenatan dan sekedar refresing bersama keluarga dan kerabat.

Selaku inisiator terbangunnya kreasi Menase Beach, legislator Partai Demokrat ini menambahkan ada beberapa spot yang kini telah ada, seperti spot berfoto ria di rumah terbalik, taman 100 lentera (lampu lampion) dan rumah khas Tionghoa (Cina) serta lokasi lainnya yang masih dalam pembuatan. Tak kalah nyaman pula, di lokasi Menase Beach dengan luas sekitar 2 hektare ini juga tersedia cafe dan Warkop Rock N'Roll dan rencana juga ada sejumlah stand untuk menjual makanan aneka masakan daerah lainnya, seperti papeda, ikan dan menu khas Papua lainnya serta coto Makassar juga ada nantinya dengan yang lain pula. “Ini yang kita harapkan terbangun ide-ide yang menarik. Tahun 2018 kemarin BSH banyak melaksanakan kegiatan sosial keagamaan, dan tahun ini akan lebih diarahkan untuk kegiatan kepariwisataan, salah satunya spot-spot foto yang ada di Menase Beach ini,” pungkasnya.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Suroso. "Pantai Menase Kalibobo Terbuka untuk Umum, Yuk Berselfi Ria". papuaposnabire. Diakses tanggal 2020-03-30.