Pandora (Avatar)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Pandora adalah satelit fiktif pada film Avatar karya James Cameron. Pandora juga merupakan latar dari permainan video dari film tersebut. Bulan ini mengorbit pada planet raksasa gas yang bernama Polythemis. Sebuah bulan ekstraterestrial yang rindang dengan kehidupan yang unik. Pandora dihuni banyak makhluk hidup yang eksotis maupun yang mengerikan. Pandora juga merupakan tempat tinggal suku Na’vi. Mereka adalah suku humanoid yang primitif, tetapi secara evolusi lebih maju dari manusia. Mereka umumnya miliki tinggi tiga meter dengan kulit berwarna biru, Na’vi hidup dalam kedamaian.

Ciri paling penting Pandora adalah atmosfer berbasis amonia. Manusia tidak dapat bertahan di permukaan Pandora tanpa alat pelindung bernapas, atau mereka akan tewas. Ciri penting lain yang mengundang manusia datang ke tempat ini adalah mineral langka yang disebut unobtainium. Suatu mineral untuk memproduksi gaya magnetik yang kuat dan vital untuk memproduksi komponen pesawat luar angkasa. Sementara unobtainium sangat langka di bumi, tapi jumlahnya sangat banyak di Pandora.

Vertebrata di Pandora berevolusi hingga memiliki enam kaki (kecuali Na'vi). Hewan terbang memiliki dua sayap dan empat kaki.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]