Oh Baby

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Oh baby)
Oh Baby
SutradaraCassandra Massardi
ProduserDhamoo Punjabi
Manoj Punjabi
SkenarioCassandra Massardi
PemeranCinta Laura
Ridwan Ghany
Randy Pangalila
Ariel Tatum
Tio Pakusadewo
Andy /rif
Rio Bhaskara
Eza Gionino
Piet Burnama
Unang
Edric Tjandra
Penata musikKrishna Balagita
SinematograferJun Mahir
PenyuntingFerry Ilalang
Perusahaan
produksi
DistributorMD Pictures
Tanggal rilis
8 Agustus 2008
Durasi90 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Oh Baby adalah film drama komedi remaja Indonesia yang dirilis pada tahun 2008. Film yang disutradarai oleh Cassandra Massardi ini dibintangi oleh Cinta Laura, Ridwan Ghany, Randy Pangalila, Ariel Tatum, Tio Pakusadewo, Andy /rif, Rio Bhaskara, Eza Gionino, Piet Burnama, Unang dan Edric Tjandra.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Baby (Cinta Laura) adalah seorang gadis yatim piatu yang cantik, energik dan memiliki cita-cita menjadi seorang penari untuk membiayai opanya (Piet Burnama) yang sakit-sakitan. Secara diam-diam, Baby yang putus sekolah ini ikut dalam sebuah kompetisi tari SMA dengan memakai topeng dan identitas baru, Phantom.

Penampilannya yang luar biasa membuat penonton dan panitia terkesima. Tetapi semua bingung, siapakah Phantom yang misterius ini. Penyelenggara kompetisi, Wizard (Andy /rif), menawarkan sesuatu kepada Baby bahwa ia boleh ke grand final dengan syarat ia harus masuk ke sekolah yang ditunjuk oleh Wizard yaitu SMA Pekerti Luhur dengan semua biaya ditanggung oleh pihak penyelenggara.

SMA Pekerti Luhur adalah sekolah swasta elit dengan puluhan peraturan ketat yang dipimpin kepala sekolah yang sangat disiplin, Pak Yudho (Tio Pakusadewo). Putranya, Benny (Ridwan Ghany), adalah ketua PHP (Pengawas Harmoni Pendidikan), dengan tugas memastikan tidak ada siswa pun yang melanggar peraturan. Zarro (Randy Pangalila), cowok paling keren di sekolah yang juga peserta grand final kompetisi tari, sangat membenci Benny.

Kemunculan Baby di sekolah dengan semua kecerobohan dan kekonyolannya membuat Benny geram. Mereka berdua langsung menjadi musuh, terutama setelah mengetahui bahwa Baby juga mengikuti kompetisi tari itu.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Album[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]