Nomad: From Islam to America

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Nomad: From Islam to America
PengarangAyaan Hirsi Ali
BahasaInggris
GenreAutobiografi
PenerbitFree Press
Tanggal terbit
2010
Jenis mediaCetak
ISBNISBN 978-1-4391-5731-2
Didahului olehInfidel: My Life 
Diikuti olehHeretic: Why Islam Needs a Reformation Now 

Nomad: From Islam to America: A Personal Journey Through the Clash of Civilizations (mula-mula diterbitkan pada 18 Mei 2010) adalah sebuah memoir karya Ayaan Hirsi Ali. Karya tersebut adalah sebuah sekuel dari karya berpenjualan terbaik New York Times Infidel. Karya tersebut menyoroti kedalaman yang lebih besar ketimbang buku sebelumnya dengan aspek-aspek tertentu dari masa kecil pengarangnya di Somalia, Kenya dan Arab Saudi, dan terutama dengan keluarganya, serta dengan pengasingannya dari Belanda dan tempat tinggalnya kini dengan American Enterprise Institute di Amerika Serikat. Buku tersebut mengkritik Islam dan multikulturalisme yang dipandang memicu ekstrimisme Muslim. Karya tersebut mendorong agar gereja-gereja Kristen moderat harus aktif memurtadkan para pengikut Islam.[1] Buku tersebut dipuji oleh Christopher Hitchens, John Lloyd, dan Richard Dawkins.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "'Nomad' Ayaan Hirsi Ali On Reclaiming Islam". Talk of the Nation. NPR. May 18, 2010. Diakses tanggal September 9, 2016. 
  2. ^ Siddiqui, Mona (June 5, 2010). "Nomad: A Personal Journey Through the Clash of Civilisations by Ayaan Hirsi Ali: review". The Daily Telegraph. Diakses tanggal September 9, 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]