Negima Magister Negi Magi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Negima Magister Negi Magi
Genre Harem, aksi, komedi, ecchi, shōnen, supranatural
Manga
Pengarang  Ken Akamatsu
Penerbit  Bendera Jepang Kodansha
Penerbit lainnya Bendera KanadaBendera Amerika Serikat Del Rey
Bendera Britania Raya Tanoshimi
Bendera PerancisBendera QuebecBendera Swiss Pika
Bendera Brasil Editora JBC
Bendera Singapura Chuang Yi
Bendera Spanyol Glénat
Bendera Thailand VBK
Bendera Jerman Tokyopop
Bendera Indonesia Level Comic
Original video animation
Sutradara  Hiroshi Nishikiori
Studio XEBEC
Rilis 25 Agustus 2004; 22 Desember 2004; 24 Maret 2005
Anime
Sutradara  Nagisa Miyazaki
Studio XEBEC
Original video animation
Sutradara  Akiyuki Shinbo
Studio Shaft
Rilis 25 Oktober 2006
Original video animation
Sutradara  Akiyuki Shinbo
Studio Shaft
Rilis 22 November 2006
Portal Anime dan Manga

Negima: Magister Negi Magi (bahasa Jepang: 魔法先生ネギま! Mahou Sensei Negima) adalah manga dan anime karya Ken Akamatsu. Manga ini terbit di majalah weekly shonen nomor 13 tahun 2003. Saat ini sudah diterbitkan dalam bentuk tankoubon berjudul Magister Negi magi dan saat ini sudah terbit 32 volume dan di Indonesia diterbitkan oleh Level Comics dan saat ini edisi Indonesianya berjumlah 21 volume.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Manga ini bercerita tentang Negi Springfield, bocah berusia 10 tahun yang menjadi salah seorang wali kelas di SMP khusus wanita Mahora di Jepang untuk kelulusannya sebagai Magister Magi dan kedekatannya dengan seorang siswi bernama Asuna Kagurazaka (yang sangat mirip dengan Narusegawa Naru dari Love Hina. Versi manga juga menceritakan tentang Negi yang mencari ayahnya yang dikabarkan hilang dari publik. Manga terbagi dalam beberapa bagian :

  1. Negi si Guru Kecil Saga- Setelah kelulusannya di akademi penyihir, Negi ditugaskan untuk menjadi guru di SMP wanita Mahora yang terkenal heboh dan luar biasa. Pada dasarnya adalah pengenalan siswa-siswa 3A dan hubungan Negi dengan teman sekamarnya, Asuna. Bab 1-15, Volume 1 & 2
  2. Evangeline Saga-(Partner Saga bagi Akamatsu)- Setelah setahun mengajar 3A, Negi harus berhadapan dengan muridnya sendiri, seorang vampir abadi bernama Evangeline dan partner robotnya Chacamaru. Di sini sistem Pactio diperkenalkan bersamaan dengan kemunculan musang familiar, Chamo. Hubungan Evangeline dan ayah Negi juga diperlihatkan. Asuna menjadi partner Pactio pertama Negi. Bab 16-25, Volume 3.
  3. Darmawisata Kyoto Saga- Mendapat misi dari kepala sekolah, diadakan sebuah darmawisata untuk menyamarkan kunjungan diplomasi ke Asosiasi Sihir Kansai. Menyorot Konoka, rahasia keluarganya, dan hubungan masa lalunya dengan Setsuna Sakurazaki. Mulai muncul perubahan pada suasana dan atmosfer secara drastis, dan kemunculan tokoh-tokoh baru yang kuat seperti Fate Averruncus, Kotaro Inugami, dan Tsukuyomi. Nodoka, Setsuna, dan Konoka secara berurutan menjadi partner Pactio Negi. Bab 26-53, Volume 4-6
  4. Wilhelm Saga- Merasa lemah pada saat darmawisata, Negi mencari bantuan dari beberapa muridnya untuk bisa melindungi dirinya. Kotaro Inugami yang ditahan Asosiasi Sihir Kansai melarikan diri ke Mahora sementara musuh lama Negi muncul atas utusan seorang yang tidak diketahui. Bab 54-71, Volume 8.
  5. Festival Mahora Saga (terbagi dalam beberapa mini-arc) Bab 72-168, Volume 9-18.
    • Sebelum Festival : Mahora mengadakan festival memuncaknya kekuatan World Tree dan akibatnya pada siswa-siswa. Para staff penyihir Mahora melakukan penjagaan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan sementara ada pihak lain berniat menggunakan kekuatan itu untuk kepentingan mereka sendiri. Bab 72-80.
    • Hari Pertama : Setelah menolongnya, Chao Lingshen menghadiahkan sebuah mesin waktu, Casseopeia. Setelah melewatkan satu hari penuh karena kelelahan dan tertidur, Negi dan Setsuna merasakan langsung efek mesin waktu itu dan bisa mengulang hari pertama festival Mahora. Setsuna yang mencurigai motif Chao, berniat membongkarnya tanpa sepengetahuan Negi. Bab 81-91.
    • Pertandingan Bela Diri Mahora : Berhasil masuk ke 16 besar dalam turnamen yang diadakan Chao, Negi berhadapan dengan lawan yang kuat sementara dia mencurigai seorang peserta sebagai ayahnya. Sementara itu, Asuna mulai melihat masa lalunya yang lama terlupakan. Bab 92-119.

Tokoh[sunting | sunting sumber]

Berikut ini adalah mereka yang tergabung dalam Klub Eksplorasi Kebudayaan Inggris (Ala Alba), yaitu:

  • Negi Springfield: Tokoh utama cerita ini. Seorang penyihir berusia 10 tahun yang mendapat tugas untuk menjadi guru bahasa Inggris sebagai salah satu syarat kelulusannya. Mencari ayahnya, Sang Thousand Master, yang menurut rumor meninggal sebelum dia lahir, namun kenyataannya sudah menyelamatkannya saat dia 4 tahun.
  • Asuna Kagurazaka: adalah satu-satunya orang yang tahu bahwa Negi seorang penyihir pada awal cerita. Dalam versi anime, ia akan tewas karena kutukan dari Raja Iblis yang jahat. Namun, oleh kerja keras Negi dkk melintasi waktu, mereka dapat menyelamatkan Asuna. Pada versi manga, ia akan menjadi rekan Negi yang pertama dan tanpa diketahui bahkan oleh dirinya sendiri, memiliki hubungan dengan orang tua Negi.
  • Nodoka Miyazaki: Adalah karakter yang menyukai Negi. Pada versi Manga dia akan menjadi partner Negi yang ke 2. Jika dilihat, ia sangat mirip dengan Shinobu Maehara dari Love Hina
  • Yue Ayase: Seorang kutubuku yang pandai meskipun tidak suka belajar. Baka Black (Bodoh Hitam), pimpinan Baka Ranger. Rival Nodoka dalam hubungan cinta dengan Negi.
  • Haruna Saotome: Teman Yue dan Nodoka membentuk Trio Perpustakaan, hampir selalu bersama kemanapun mereka pergi. Ia tidak puas hanya mengikuti klub explorasi, sehingga ia masuk klub komik. Seorang mangaka yang berbakat, namun sifatnya yang blak-blakan dan 'nyaris' jahat membuatnya agak ditakuti.
  • Makie Sasaki: Sahabat dari Yuna (klub basket), Akira (klub renang) dan Ako manager dari klub sepak bola. Salah satu dari murid 3A yang kekanakan. Baka Pink (Bodoh Pink) dalam Baka Ranger.
  • Kaede Nagase: Ninja Kouga yang sifatnya santai. Mengikuti klub jalan-jalan, akrab dengan si kembar Fuka dan Fumika. Salah satu petarung terkuat Akademi Mahora.
  • Setsuna Sakurazaki: Pemain kendo dari kelas Negi juga bodyguard dan sehabat sejak kecil Konoka Konoe. Pengguna Aliran Shinmei Kyoto dan Tengu berdarah campuran yang diasingkan oleh bangsanya sendiri.
  • Evangeline A.K. Mcdowell: Seorang magister vampir pengguna boneka yang menyerang Negi Bersama Chachamaru, Ministernya, lalu kemudian mereka menjadi teman. Menyukai ayah Negi yang sudah menyelamatkannya, namun dikutuk untuk tetap tinggal di Mahora karena tidak mau berpisah dengannya.
  • Konoka Konoe: Salah satu murid dari negi springfield dan sahabat karib dari asuna(heroine/baka red). Kemunculannya sedikit mengejutkan dikarenakan sifatnya yang ceria. Anak dari Kepala Asosiasi Sihir Kansai dan cucu Kepala Sekolah Mahora.