Museum Sejarah Nasional, Athena

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Museum Sejarah Nasional
Εθνικό Ιστορικό Μουσείο
Peta
Didirikan1882
LokasiJalan Stadiou,
Athena, Yunani
JenisMuseum Sejarah
Situs webwww.nhmuseum.gr

Museum Sejarah National (Yunani: Εθνικό Ιστορικό Μουσείο,[1] Ethnikó Istorikó Mouseío) merupakan sebuah museum sejarah di Athena. Didirikan pada tahun 1882, adalah yang tertua dari jenisnya di Yunani. Tempat ini terletak di Gedung Parlemen Lama di Jalan Stadiou, Athena, yang menjadi tempat Parlemen Hellenik dari tahun 1875 hingga 1932.

Koleksi[sunting | sunting sumber]

Museum ini menampung koleksi Masyarakat Sejarah dan Etnologi Yunani (IEEE), yang didirikan pada tahun 1882.[2] Ini adalah koleksi tertua dari jenisnya di Yunani, dan sebelum dipindahkan ke Parlemen Lama, itu ditempatkan di gedung utama Universitas Teknik Nasional.

Koleksi berisi barang-barang bersejarah mengenai periode dari penangkapan Konstantinopel oleh Ottoman pada tahun 1453 hingga Perang Dunia Kedua, yang menekankan terutama periode Revolusi Yunani dan pembentukan negara Yunani modern berikutnya.

Di antara barang-barang yang ditampilkan adalah senjata, barang-barang pribadi dan memorabilia dari tokoh-tokoh sejarah, lukisan sejarah oleh seniman Yunani dan asing, manuskrip, serta koleksi besar kostum Yunani tradisional dari berbagai daerah. Koleksi ini ditampilkan di koridor dan ruangan gedung, sementara aula pusat utama Majelis Nasional digunakan untuk konferensi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Το Εθνικό Ιστορικό Μουσείο". National Historical Museum (dalam bahasa Greek). Historical and Ethnological Society of Greece. Diakses tanggal 16 January 2018. Pemeliharaan CS1: Bahasa yang tidak diketahui (link)
  2. ^ "Historical and Ethnological Society of Greece". National Historical Museum. Historical and Ethnological Society of Greece. Diakses tanggal 16 January 2018.