Museum Sejarah Chicago

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Museum Sejarah Chicago
Peta
DidirikanApril 1856
Lokasi1601 North Clark Street, Chicago, Illinois, Amerika Serikat
JenisMuseum Sejarah
Wisatawan240,000 (2013)[1]
DirekturGary T. Johnson
Akses transportasi umumBus: 22, 36, 37, 72, 73, 151, 156

Chicago 'L':

  •   Red LineClark/Division, North/Clybourn
  •   Brown Line /   Purple LineSedgwick
Situs webhttp://www.chicagohistory.org

Museum Sejarah Chicago (bahasa Inggris: Chicago History Museum; sebelumnya dikenal sebagai Komunitas Sejarah Chicago) didirikan pada tahun 1856 untuk mempelajari dan menafsirkan sejarah Chicago. Terletak di Lincoln Park di 1601 North Clark Street di persimpangan North Avenue di lingkungan Segitiga Kota Lama . Museum ini berganti nama menjadi Museum Sejarah Chicago pada September 2006.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Banyak koleksi awal Komunitas Sejarah Chicago dihancurkan di Great Chicago Fire pada tahun 1871, tetapi seperti kota, museum bangkit dari abu. Di antara banyak dokumennya yang hilang dalam kebakaran adalah draft terakhir Abraham Lincoln tentang Proklamasi Emansipasi.[2][3] Setelah kebakaran, Lembaga mulai mengumpulkan bahan-bahan baru, yang disimpan di gedung milik J. Young Scammon, seorang pengacara terkemuka dan anggota masyarakat. Namun, bangunan dan koleksi baru kembali dihancurkan oleh api pada tahun 1874. Komunitas Sejarah Chicago membangun sebuah bangunan tahan api di lokasi gedung sebelum tahun 1871 di 632 North Dearborn Street. Bangunan pengganti dibuka pada tahun 1896 dan menampung Komunitas selama tiga puluh enam tahun. Bangunan itu kemudian ditambahkan ke Daftar Tempat Bersejarah Nasional sebagai Gedung Lama Komunitas Sejarah Chicago.[4]

1896–1932 rumah dari Chicago Historical Society.

Charles F. Gunther, seorang kolektor Chicago terkemuka, menyumbangkan beberapa barang kepada Lembaga. Pada 1920, Lembaga membeli sisa koleksi sejarah besar dari tanah miliknya, dengan maksud mengubah fokusnya dari hanya sebuah lembaga penelitian menjadi museum publik. Banyak item dalam koleksi Gunther, selain Chicago, terkait dengan Abraham Lincoln[a] dan Perang Saudara Amerika Serikat. Ini termasuk ranjang kematian Lincoln, beberapa perabot lain dari ruangan tempat ia meninggal di Petersen House, dan pakaian yang ia dan istrinya Mary Todd Lincoln kenakan di malam pembunuhannya.[6][7] Koleksinya juga berisi tabel di mana Jenderal Robert E. Lee menandatangani penyerahan 1865-nya kepada Jenderal Ulysses S. Grant, tindakan resmi yang mengakhiri Perang Sipil Amerika, di Rumah McLean di Appomattox, Virginia.[8][9] Pada 2010, museum ini dilantik menjadi bagian dari Hall of Fame Gay dan Lesbian Chicago.[10]

Bangunan[sunting | sunting sumber]

Fasad timur museum saat ini (dibangun 1932)

Setelah 36 tahun dalam struktur Henry Ives Cobb di North Dearborn Street, museum dan perpustakaan pindah ke struktur saat ini di Lincoln Park. Rumah museum saat ini dirancang oleh Graham, Anderson, Probst & White dan dibangun pada tahun 1932 oleh WPA, dengan tujuan menciptakan museum publik yang diperluas.

Struktur gaya Federal 1932 telah diperluas dua kali. Penambahan pertama, dibalut batu kapur, dibuka pada tahun 1972 dan dirancang oleh Alfred Shaw and Associates. Penambahan kedua, yang dirancang oleh Holabird dan Root, dibuat pada tahun 1988 dan termasuk memperbaiki perluasan sebelumnya di bata merah untuk memberikan tampilan terpadu ke ketiga bagian bangunan. Kedua ekspansi terjadi di sisi barat struktur 1932, meninggalkan pintu masuk serambi aslinya menghadap ke Taman Lincoln.[11] Pintu masuk utama dan aula resepsi, bagaimanapun, dipindahkan ke tambahan barat baru yang menghadap ke jalan Clark. Perpanjangan tahun 1988, di samping galeri pameran yang diperluas, juga berisi toko museum dan kafe umum.

Kegiatan[sunting | sunting sumber]

Kereta Api Sisi Selatan Chicago 1.
Pioneer, lokomotif pertama yang beroperasi di Chicago.

Museum ini mengeksplorasi sejarah Chicago dan Amerika. Pameran menarik terutama pada koleksi museum sendiri, yang jumlahnya sekitar 22 juta kepemilikan. Chicago: Crossroads of America adalah ruang 16.000 kaki persegi yang menjelaskan perkembangan kota dan hubungannya dengan dan pengaruhnya terhadap sejarah Amerika Serikat. Hampir 600 objek mendokumentasikan orang dan peristiwa selama 200 tahun terakhir. Facing Freedom berfokus pada delapan konflik Amerika Serikat atas kebebasan dari tahun 1850 hingga 1970-an. Ceruk Abraham Lincoln menyoroti pemilihan presiden keenambelas, kepemimpinannya selama Perang Sipil, dan pembunuhannya. Portrait Gallery yang berdampingan memiliki instalasi di Chicago selama masa Lincoln. Pameran Sensing Chicago mengundang anak-anak untuk menggunakan indera mereka untuk menemukan masa lalu. Lobi menampilkan harta museum, termasuk lowrider Chevrolet Monte Carlo 1978. Diorama yang baru dipulihkan bertempat di Aula Diorama Foundation Tawani. Diorama Chicago menampilkan kebangkitan Chicago dari pos terdepan yang terpencil ke kota yang ramai yang menjadi tuan rumah Pameran Kolumbia Dunia tahun 1893. Ruang Chicago, yang menghadap ke alun-alun di Taman Lincoln di belakang gedung museum, menampilkan koleksi kaca patri.

Selebaran dari koleksi yang beredar setelah Great Chicago Fire.

Pameran sementara menampilkan benda-benda dan artefak dari koleksi, yang mencakup segalanya mulai dari seni Chicago hingga sejarah lesbian, gay, biseksual, dan transgender Chicago hingga sejarah mode kota. Galeri Komunitas menyoroti satu komunitas Chicago sekaligus. Pada tanggal 14 Oktober 2013, Museum Sejarah Chicago mengumumkan sebuah proyek yang meminta masyarakat untuk memberikan ide-ide untuk pameran di masa depan dan mengurangi ide-ide yang paling sering diajukan ke satu tugas melalui serangkaian suara publik. Menurut American Alliance of Museums, ini adalah proyek crowdsourcing pertama yang memungkinkan publik untuk memberikan tugas pameran ke museum Amerika.[butuh rujukan]

Pada 19 Januari 2006, kereta penumpang pertama yang beroperasi pada sistem Chicago 'L' pada tahun 1893 diangkut ke lokasi tampilan barunya di Museum Sejarah Chicago. Penumpang bisa naik 1893 'L' dari stasiun Loop ke Hyde Park untuk 5 orang   sen untuk menghadiri Pameran Dunia Kolombia pada pembukaan garis. Kendaraan, yang dikenal sebagai L Car # 1, secara kosmetik dikembalikan ke penampilannya tahun 1893 sebelum diangkut ke museum di mana ia diangkat ke lubang yang dibuat melalui dinding di lantai dua museum. Fitur interior mobil termasuk kursi mahoni dan rotan dan jendela kaca berukir. Mobil L bergabung dengan Pioneer, lokomotif pertama yang beroperasi di Chicago; ruang pameran yang didesain ulang untuk memamerkan mobil dan lokomotif yang dibuka pada 30 September 2006, sebagai bagian dari proyek renovasi yang lebih besar.[12]

Museum ini menampung koleksi materi terpenting Chicago yang terkait dengan sejarah lokal. Perpustakaan penelitian yang luas mencakup buku-buku dan bahan-bahan terbitan lainnya, manuskrip, lukisan, patung, dan foto. Ini terbuka untuk umum, termasuk siswa yang mengerjakan proyek sekolah.[13] Koleksi kostum berjumlah lebih dari 50.000 buah dan tanggal dari abad ke-18 hingga saat ini. Ini berisi banyak potongan couture, barang yang dibuat oleh produsen dan desainer Chicago terkenal, dan pakaian yang dikenakan oleh penduduk terkenal.[14]

Museum ini menawarkan berbagai program, publikasi, dan sumber daya online yang berkaitan dengan Chicago dan sejarah Amerika. Ini termasuk edisi cetak dan online dari upaya kolaboratifnya Encyclopedia of Chicago. Aplikasi seluler Museum Kebakaran Chicago memiliki konten yang setara dengan buku 400 halaman dengan lebih dari 350 ilustrasi, diambil dari koleksi museum. Aplikasi ini juga menawarkan 10 area Chicago yang berbeda dan 54 markah tanah terkait sisa-sisa kebakaran. Aplikasi ini menggunakan panduan GPS yang membantu pengguna melihat foto-foto situs terdekat dari era Kebakaran Besar Chicago. Museum juga menerbitkan majalah Chicago History . Ditulis oleh para sejarawan dan banyak ilustrasi, publikasi ini berfokus pada masa lalu Chicago yang kompleks dan orang-orang yang telah membentuknya. Selain itu, lebih dari 50.000 gambar dari koleksinya telah didigitalkan sebagai bagian dari Explore Chicago Collections.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Pada tahun 1861, masyarakat telah memberikan keanggotaan kehormatan pertamanya kepada Abraham Lincoln.[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ 2012-13 Annual Report. June 2013. hlm. 27. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-04-13. Diakses tanggal 2014-04-09. 
  2. ^ "To Show Its Riches". Chicago Daily Tribune. November 1, 1896. hlm. 41. 
  3. ^ "Abraham Lincoln papers collection (at Chicago History Museum)". Chicago Collections. Diakses tanggal September 18, 2017. 
  4. ^ "Asset Detail - Old Chicago Historical Society Building". npgallery.nps.gov (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2017-09-18. 
  5. ^ "Chicago History Museum's Making History Awards dinner". Chicago Tribune (dalam bahasa Inggris). 2012-06-14. Diakses tanggal 2018-04-14. 
  6. ^ Ted Knutson. "Believe it or not, museum collections tell a story". Chicago Tribune. July 27, 1984. LF16.
  7. ^ "The Bloody Evidence". Chicagohistory.org. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-10-28. Diakses tanggal 2010-10-14. 
  8. ^ Haskew, Michael E. (2015-03-01). Appomattox: The Last Days of Robert E. Lee's Army of Northern Virginia (dalam bahasa Inggris). Zenith Press. ISBN 9781627886192. 
  9. ^ "Civil War surrender table from the Wilmer McLean home at Appomattox Court House, Virginia :: Museum Collection". digitalcollection.chicagohistory.org. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-09-14. Diakses tanggal 2017-09-14. 
  10. ^ "Chicago Gay and Lesbian Hall of Fame". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-10-17. 
  11. ^ "About the Building". Chicagohistory.org. Diakses tanggal 2010-10-14. 
  12. ^ "Car 1 at Chicago History Museum gallery". Chicago L.org. Summer 2006. Diakses tanggal 2012-04-09. 
  13. ^ "Library - Chicago History Museum". Chicago History Museum (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2017-09-14. 
  14. ^ "The Costume Collection" (PDF). Chicagohistory.org. 21 May 2008. Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal 2011-10-08. Diakses tanggal 2010-10-14. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]