Museum Nasional Maritim Korea

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Museum Nasional Maritim Korea

Museum Nasional Maritim Korea merupakan museum terbesar ketiga di Korea. Museum ini terletak di Distrik Yeongdo, Busan dan diresmikan pada tanggal 9 Juli 2012. Museum Nasional Maritime tidak memiliki biaya masuk kecuali jika ada pameran khusus. Untuk pengunjung bisa melakukan reservasi secara daring satu hari sebelum berkunjung, dan jika tidak melakukan reservasi maka akan ada sedikit keterlambatan waktu masuk.

Museum Nasional Maritim Korea buka setiap hari selasa sampai minggu di jam 09.00-17.00 dan tutup setiap hari senin. Akan tetapi jika terdapat hari libur masional di hari senin, maka museum akan tutup di hari pertama mengikuti tanggal hari libur. Sedangkan untuk perpustakaan maritime buka hari selasa sampai jumat di jam 09.30-11.30 dan 13.30-15.30 dengan melakukan reservasi sebelumnya.

Pameran dapat dipandu menggunakan bahasa inggris, jepang, dan china. Untuk melakukan reservasi pemanduan dapat dilakukan dengan menghubungi nomor yang tertera dan tidak bisa dilakukan saat hari libur. Reservasi dapat diganti atau dibatalkan tergantung dengan situasi keadaan. Museum Nasional Maritim Korea juga memberikan panduan melalui audio dengan biaya 1.000 won. Museum ini juga tedapat café dan restaurant dimana para pengunjung dapat membeli makanan dan minuman. Terdapat juga tempat untuk menitipkan tas atau barang serta untuk berbelanja souvenir.

Museum ini memiliki beberapa larangan seperti dilarang merokok disemua area museum, tidak minum dan masak, mengambil foto menggunakan flash, tripod atau untuk keperluan bisnis, dilarang menyentuh, dilarang membawa makanan di area tertentu, berbicara dengan keras, berlari di area pameran, dilarang menggelar tikar, dilarang membawa hewan kecuali anjing pemandu, dilarang menaiki sepeda, kick boards atau hal lainnya.

Untuk datang ke Museum Nasional Maritim Korea, pengunjung dapat menggunakan subway line no.1, Stasiun Nampo-dong dan keluar dipintu 6 dan mengambil bus no. 66 atau no. 188. Denah Area Parkir : Memiliki kapasitas untuk 305 kendaraan termasuk 19 tempat untuk kendaraan besar.

Di lantai pertama terdapat aula serbaguna yang besar untuk mengadakan pameran dan auditorium utama yang ditunjukkan untuk berbagai pertunjukkan dan seminar. Kalian juga dapat menemukan perpustakaan yang berisi buku, jurnal kelautan, arsip, seta buku anak-anak.

Di lantai dua, terdapat museum anak dimana ada pertunjukkan mengenai kegiatan pengalaman dengan tema laut dan lingkungan serta terdapat fasilitas untuk keluarga seperti ruang menyusui dan ruang piknik. Di lantai tiga, terdapat artefak untuk merasakan peninggalan sejarah dan budaya laut. Di lantai empat, terdapat maritime industri hall yang menjelaskan potensi ekonomi dan produktivitas laut. Selain itu juga terdapat teater 4D dengan dunia laut yang realistis.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "국립해양박물관". www.knmm.or.kr. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-11-01. Diakses tanggal 2021-11-01.