Muhammad Farhan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Muhammad Farhan
Farhan DeltaFM.JPG
Nama lahir Muhammad Farhan
Nama lain Farhan
Lahir 25 Februari 1970 (umur 44)
Bendera Indonesia Bogor, Indonesia
Pekerjaan Aktris, Pembawa Acara
Tahun aktif 1989 - sekarang
Pasangan Aryatri
Anak Muhammad Ridzky Khalid
Muhammad Bisma Wibisana
Orang tua Teuku Yazid Hamzah dan Nani Rubiyani

Muhammad Farhan (lahir di Bogor, Jawa Barat, 25 Februari 1970; umur 44 tahun) adalah presenter dan pembawa acara di beberapa televisi swasta di Indonesia. Pria yang terkenal dengan panggilan Farhan ini juga salah satu penyiar radio swasta di Jakarta. Ia pernah duet siaran radio pagi bersama-sama dengan Indy Barends selama beberapa tahun.

Saat ini Farhan masih aktif siaran di radio DeltaFM berpasangan dengan Asri Welas setiap hari Senin-Jumat pukul 06.00-10.00.

Putra pasangan Teuku Yazid Hamzah dan Nani Rubiyani ini menyelesaikan pendidikan sarjana di jurusan ekonomi Universitas Padjadjaran, Bandung pada tahun 1995. Setelah lulus, ia mencoba kemampuannya di radio Hard Rock FM Jakarta dan kini di Delta FM Setiap hari Senin-Jumat jam 06-10 di 6 kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar dan Manado bersama Asri Welas. Pada Januari 1995 ia memulai debut kariernya di stasiun televisi ANTV. Setelah itu ia sempat terlibat acara Extravaganza dan Lepas Malam di Trans TV dan Pesta di Indosiar. Lalu ia kembali lagi ke ANTV. Salah satu acaranya yang terkenal adalah Om Farhan. Dan juga sempat memandu acara talkshow unik di TV One, yaitu Tatap Muka.

Farhan menikah dengan Aryatri di Jakarta 27 September 1998. Pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak yang bernama Muhammad Ridzky Khalid (Ridzky), lahir di Jakarta 20 Juni 1999 dan Muhammad Bisma Wibisana (Bisma), lahir di Jakarta 11 Juni 2001. Aya, sapaan istrinya adalah mantan kru film Tusuk Jelangkung. Farhan pernah berujar "Saya rela lelah menguras otot dan otaknya demi keluarga saya", "Saya juga harus berhenti merokok demi anak-anak saya agar mereka tidak mengkuti jejak saya sebagai perokok." Farhan juga aktif dalam kegiatan sosial di antaranya, kampanye rajin cuci tangan untuk cegah flu burung dan aktivitas pencegahan penyalahgunaan narkoba sejak dini.

Bersama istrinya, dengan melibatkan dua putranya, mereka mengembangkan bentuk kepedulian pada autisme lewat akun facebook Au-Tees By-Ridzky lewat desain kaos dunia autisme yang penuh warna. Hal ini dilatarbelakangi oleh fakta bahwa putra pertamanya, Ridzky adalah penyandang autisme.

Farhan juga merupakan Wakil Direktur dari PT. Persib Bandung Bermartabat yang mengelola klub sepak bola Persib Bandung.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]