Mito A99 Fantasy Mini

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Mito A99 Fantasy Mini merupakan salah satu produk ponsel yang dikeluarkan oleh vendor Mito Mobile. Mito Mobile didirikan pertama kali di Indonesia pada tahun 2006 lalu. Merupakan salah satu produsen ponsel murah yang ada di Indonesia. Perkembangan yang lumayan menonjol membuat Mito Mobile menduduki peringkat pertama dalam Top 3 Produsen ponsel terbesar di Indonesia. Prestasi tersebut tidak lain adalah peran Mito dalam meniningkatkan penjualan tinggi serta distribusi yang cukup merata hingga berbagai daerah terpencil di Indonesia.

Mito memang salah satu vendor yang cukup giat menghadirkan produk-produk perangkat gadget seperti smartphone dan tablet yang memiliki harga terjangkau. Harga terjangkau tersebut tentu saja bisa menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi mereka yang memiliki budget pas-pasan namun hendak memiliki perangkat smartphone berfitur lengkap. Smartphone Mito A99 Fantasy Mini tersebut diproduksi secara bersamaan dengan Mito A65 Fantasy Card disusul dengan Smartphone Fantasy Series yang hadir belum lama ini seperti Fantasy Pocket, Fantasy Type, Fantasy Lite, Fantasy Text, Fantasy Selfie dan Fantasy 2. Untuk smartphone Mito A99 Fantasy Mini tersebut hadir dengan layar 4 inci serta dijalankan di sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Spesifikasi[sunting | sunting sumber]

Model[sunting | sunting sumber]

Ponsel Mito A99 Fantasy Mini ini memiliki dimensi ukuran 129.6 x 65.9 x 9.8 mm dengan ketebalan lumayan tipis serta memiliki layar berukuran 4 inci resolusi WVGA 480 x 800 pixels jenis layar IPS Capacitive Touchscreen. Resolusi layar tersebut memang cukup kecil ketimbang ukuran diagonal yang mencapai 4 inci. Namun teknologi IPS (In Plane Switching) yang dibenamkan pada layarnya membuat smartphone tersebut tampil lebih baik yang membuat tampilan layar lebih luas dilihat dari berbagai sudut pandang berbeda.

Memori[sunting | sunting sumber]

Untuk memenuhi keperluan penyimpanan data, ponsel ini telah dilengkapi oleh memori internal berkapasitas 2 Gigabyte. Masih cukup kecil memang namun tidak perlu khawatir karena perluasan memori telah tersedia yakni dukungan slot microSD yang dapat menampung data hingga kapasitas 32 Gigabyte untuk kapasitas penyimpanan lebih banyak.

Dapur Pacu[sunting | sunting sumber]

Untuk mendukung performanya, ponsel Mito A99 Fantasy Mini tersebut sudah ditenagai oleh chip MediaTek MT6572 yang didalamnya mengusung prosesor dual core kecepatan 1.3 Ghz ARM Cotex-A7 yang ditunjang oleh proses pengolahan grafis, GPU dari Mali-M400. Tapi yang sangat disayangkan untuk memori RAM yang dibawanya masih cukup kecil yaitu hanya berkapasitas 256 MB saja. .

Kamera[sunting | sunting sumber]

Mito A99 Fantasy Mini juga telah didukung oleh dua buah lensa kamera di bagian belakang sebagai kamera utama serta di sisi depan kamera pendukung. Untuk kamera utama di belakang memiliki resolusi 3 megapixel lengkap dengan fitur lampu flash untuk menghasilkan kualitas gambar lebih baik. Sementara itu untuk kamera depannya beresolusi 2 megapixel yang dapat dipakai untuk kebutuhan video call dan juga foto selfie.

Konektifitas[sunting | sunting sumber]

Ponsel ini sudah didukung oleh konektifitas data cukup lengkap diantarnya adalah berada jaringan Dual SIM GSM yang sudah mendukung dengan jaringan 3G HSDPA untuk mengakses internet dengan cepat serta tersedia pula fitur WiFi untuk menikmati layanan internet cepat di wilayah hotspot. Sementara itu untuk bertukar file atau data sudah didukung perangkat Bluetooth dan juga microUSB untuk mengirim file dari komputer.

Fitur[sunting | sunting sumber]

Ponsel Mito A99 Fantasy Mini ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung lain seperti Google Play Store, Gmail, Google Maps, BBM, Baidu, YouTube, MP4 Player, 3GP Video Player, dan ditopang oleh baterai dengan tipe Standard battery yang memiliki kapasitas 1400 mAh.

Referensi[sunting | sunting sumber]

1. Mito A99 Fantasy Mini, Harga Murah Resmi Masuk Indonesia
2. Mito A99 Fantasy Mini, Harga Handphone Mito A99 Fantasy Mini Terbaru Diarsipkan 2014-05-31 di Wayback Machine.
3. Harga Mito Fantasy Diarsipkan 2016-03-16 di Wayback Machine.
4. Mito Fantasy A99 Mini, Hp Android Harga dibawah 1 Jutaan Diarsipkan 2014-05-22 di Wayback Machine.
5. Harga Mito Fantasy Mini A99, Upgradable Android Kitkat Diarsipkan 2014-07-25 di Wayback Machine.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Mito Mobile