Mengejar Malam Pertama

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Mengejar Malam Pertama
SutradaraFransiska Fiorella
ProduserFirman Bintang
Ditulis olehWenda Koiman
PemeranAnanda Omesh
Acha Septriasa
Donita
Vicky Monica
Ranty Purnamasari
Roweina Umboh
Anwar Fuadi
Feby Febiola
Hengky Solaiman
Rina Hasyim
Epy Kusnandar
Agung Hercules
Pangky Suwito
Dwi Yan
Boris Bokir
Dallas Pratama
Renny Novita
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
14 Agustus 2014
Durasi85 Menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia

Mengejar Malam Pertama adalah film drama/komedi Indonesia yang dirilis pada 14 Agustus 2014.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Doni (Ananda Omesh) adalah cowok narsis berotak mesum yang anti komitmen namun harus segera menikah atas permintaan ibunya. Atas saran Bang Jhon si tukang Mie ayam berbadan kekar (Agung Hercules), ia pun mengadakan audisi calon istri. Sayangnya, tidak ada satupun kandidat bermutu bisa dipilih. Tanpa sengaja, Doni bertemu dengan Gista (Acha Septriasa). Ternyata Gista adalah anak dari Bu Broto (Roweina), teman Mamanya Doni (Ranty Purnamasari) semasa muda. Merekapun dijodohkan.

Setelah ijab Kabul dan resepsi selesai, Doni dan Gista menghadapi momen penting yang selalu ditunggu oleh semua pasangan pengantin baru: Malam Pertama. Jutaan bayangan indah tentang malam pertama mendadak runyam dengan berbagai gangguan tak terduga. Mulai dari rumah tetangga kebakaran, ranjang yang berisik, salah konsumsi Viagra, diseruduk domba, mertua kepo, Gista datang bulan, sampai dengan pembantu ngaco. Butuh perjuangan yang extra untuk bisa menikmati malam pertama.

Kisah ini makin menarik dengan munculnya berbagai tokoh: Radian (Dallas Pratama) dan Borish (Boris Bokir) teman kantor yang mesum dan klenik. Vira (Vicky Monica) asisten manager cantik yang diam-diam menyimpan perasaan terhadap Doni, Ayah Doni (Anwar Fuadi) yang tengil, dan Ayah mertua (Pangky Suwito) yang bijak. Dalam perjuangan mengejar malam pertama inilah Doni justru mendapatkan banyak pelajaran indah tentang sebuah pernikahan yang bukan hanya tentang seks semata.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Mengejar Malam Pertama[pranala nonaktif permanen], diakses pada 27 Juli 2014.