Meiringen

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Jalanan di Meiringen
Meiringen pada tahun 1900
Patung Sherlock Holmes di luar Gereja Inggris
Rambu jalanan di luar museum Holmes

Meiringen adalah sebuah kotamadya di Distrik Oberhasli, Kanton Bern, Swiss. Kota ini terkenal akan air terjun Reichenbach, air terjun spektakuler yang menjadi latar bagi kematian tokoh karangan Sir Arthur Conan Doyle, Sherlock Holmes. Sebuah museum yang dipersembahkan bagi Holmes terletak di dasar Gereja Inggris yang didekonsentrasi, terletak di tempat yang sekarang bernama Conan Doyle Place. Kota ini dikenal pula akan klaimnya telah menemukan kue busa.

Meiringen dilayani oleh stasiun KA di rel sepur sempit Brünigbahn dari Interlaken ke Luzern. Stasiun ini juga akhir untuk jalur KA sempit setempat Meiringen-Innertkirchen Bahn yang menghubungkan kota ini dengan Innertkirchen. Ujung bawah kereta kabel Reichenbachfall-Bahn yang menghubungkan kota ini dengan air terjun Reichenbach terletak di Willigen, sekitar 20 menit berjalan, atau 6 menit perjalanan bus, dari Stasiun Meiringen.

Salah satu dari 3 lapangan udara utama Angkatan Udara Swiss terletak di Unterbach, dekat Meiringen. Selain pesawat lain, AU Swiss mengoperasikan jet tempur F/A-18 Hornet.