Masakazu Katsura

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Masakazu Katsura bersama penggemarnya

Masakazu Katsura (桂正和 Katsura Mazakazu, lahi pada 10 Desember 1962) adalah seorang mangaka dengan serangkaian karyanya, antara lain Dream Fighter Wingman, Shadow Lady, DNA², Video Girl Ai, I"s (Aizu) dan Zetman.

Dia juga berkarya sebagai desain karakter untuk Iria: Zeiram the Animation.

Masakazu Katsura lahir pada tanggal 10 Desember 1962 di prefektur Fukui, Jepang. Banyak pihak menyatakan, gambar gadis dari Masakazu Katsura adalah yang tercantik di manga dan anime.

Masakazu Katsura juga dikenal sebagai penggemar berat Batman, yang seringkali memengaruhi karyanya, hal ini tampak jelas pada karyanya yang berjudul Shadow Lady. Selain itu, Masakazu Katsura juga menggemari produk Nike. Kegemarannya terhadap Nike ditunjukkan pada dua karyanya, yaitu pada sepatu milik Momonari Junta dan Kurimoto Ami (Sepatu Nike milik Ami digambar hanya pada seri terakhir) (DNA²) dan juga sepatu milik Ichitaka Seto (I"s). Pada DNA² pun Masakazu Katsura menunjukkan kegemarannya akan Batman berupa film yang ditonton oleh Junta, berupa film Batman. Kegemarannya akan Batman pun lebih banyak juga dituangkan pada I"s dengan cara yang sama, yaitu dengan membuat Ichitaka menonton film Batman. Hanya saja penuangan pada karyanya di I"s, kemunculan Batman tampak lebih merinci, yang menunjukkan Masakazu Katsura sangat serius dalam menunjukkan kegemarannya akan Batman.

Selain dari itu, Masakazu Katsura juga gemar dalam menggambar makhluk-makhluk aneh, Hal ini jelas dapat dilihat pada karyanya di I"s berupa karya-karya patung dari Itsuki hampir sebagian besar berupa makhluk-makhluk aneh, dan sekali lagi pula, Masakazu Katsura memberikan perhatian yang lebih juga terhadap bagian ini.