Maissy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Maissy
Maissy.jpg
Maissy
Nama lahir Pramaisshela Arinda Daryono Putri
Lahir 23 Maret 1990 (umur 24)
Pekerjaan Penyanyi, aktris, dokter
Tahun aktif 1994 - 2003
Pasangan Rifki
Orang tua Merry Herawati Daryono dan Darjono Soetarno

Pramaisshela Arinda Daryono Putri (lahir di Jakarta, 23 Maret 1990; umur 24 tahun) atau populer sebagai Maissy, adalah mantan penyanyi cilik Indonesia pada era 90-an.

Bersama rekan seangkatannya seperti yaitu Chiquita Meidy dan penyanyi cilik top lainya seperti Joshua Suherman dan Cindy Cenora, Maissy menjelma sebagai penyanyi cilik paling fenomenal di era-nya. Maissy merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia angkatan 2008 dan tamat kuliah pada tahun 2013. Maissy menikah dengan rekan satu kampus semasa kuliahnya yaitu Rifky pada tanggal 31 Januari 2014.

Karier[sunting | sunting sumber]

Maissy dikenal dengan gayanya yang centil saat membawakan acara Ci Luk Baa di SCTV pada tahun 1990-an. Selama jadi artis cilik, Maissy telah mengeluarkan banyak album. Di antaranya Si Kuman Nakal, Idola Cilik, Hello, Syalala, dan album yang membuat nama Maissy semakin meroket yaitu Ci Luk Baa dengan salah satu hits jagoannya yang berjudul Jumpa Lagi. Maissy juga pernah membintangi sinetron berjudul Melati Putih yang tayang di Trans TV.

Sepanjang kariernya Maissy telah merilis sebanyak 12 album solo. Album terakhirnya, Secercah Cahaya, dirilis tahun 2003, di usianya yang ketiga belas, dan sejak saat itu namanya tak pernah terdengar lagi di belantika hiburan Indonesia. Tetapi Selain itu Maissy juga sempat mengeluarkan Album Best Of The Best 99 dan 01, dan Best Of The Best Ramadhan.

Di dalam karirnya Maissy di beri kesempatan untuk melonjakan namanya dengan mencoba membawakan acara di salah satu televisi nasional yaitu SCTV yang bertajuk Ci Luk Baa yang berdurasi selama 5 tahun dari tahun 1997 sampai 2003, yaitu tayang setiap hari Minggu jam 4 sore. Dan disitulah Maissy mulai menunjukan kepada para fans setianya bagaimana aktivitas keseharianya, baik di sekolah, di rumah atau sedang pergi liburan ke suatu tempat wisata bahkan saat rekaman dan syuting video klip.

Tak puas dengan itu Maissy juga menjajal bakat lainnya didunia akting dan salah satunya berhasil membintangi sinetron yang berjudul Melati Putih yang tayang setiap Senin sampai Jumat jam 18.00 di Trans TV yang berjumlah 22 episode di tahun 2003 dengan Soundtrack mengambil dari lagunya sendiri dari Album ke 11 yang berjudul "Melati Putih".

Kesuksesan Maissy yang berhasil menyabet hati para penggemarnya itu tak lepas dari campur tangan dari ibunya yaitu Merry Herawati, produser sekaligus direktur PT. Pramaisindo Permata Citra.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Maissy lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2013 dan menikah dengan rekan kuliahnya yaitu Rifky pada tanggal 31 Januari 2014.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Pembawa acara[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]