Louisa Kusnandar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Louisa Kusnandar
Lahir Louisa Kusnandar
12 September 1987 (umur 27)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Pembawa acara, pembaca berita

Louisa Kusnandar (lahir di Jakarta, Indonesia, 12 September 1987; umur 27 tahun) adalah pembawa acara berita Indonesia. Ia menjadi anchor dalam program berita Liputan 6. Ia membawakan berita untuk program Liputan 6 Pagi, Liputan 6 Siang, Liputan 6 Akhir Pekan, Buser dan Traveling keliling Indonesia.

Sejak tanggal 29 Agustus 2009 hingga 31 Oktober 2012, Ia bekerja di SCTV sebagai reporter dan presenter. Louisa menjadi Host untuk Liputan 6 Awards tahun 2010, 2011 dan 2012. Serta menjadi Host untuk 20 Tahun Anniversary SCTV bertajuk "Gegap Gempita LIVE" dari Ancol. Louisa juga membawakan iklan Sctv bagi-bagi TV yang berkeliling seputar Jawa dan Jakarta.

Sepanjang kariernya, Louisa telah mewawancarai pemain sepakbola AC Milan Cesc Fabregas, duta besar Amerika Serikat, Australia dan India. Louisa juga melakukan One-on-one Interview dengan mantan wakil presiden Jusuf Kalla, dan berbagai Menteri Kabinet Indonesia bersatu jilid 2.

Sebelumnya, Louisa mengawali kariernya dengan menekuni pengalaman jurnalistik di CNN International Bureau dan Kanal TV asal Malaysia Astro Awani.

Louisa mengemban studi di Monash University Australia dengan jurusan Bachelor of Arts (Journalism) dan melakukan pertukaran pelajar di Simon Fraser University School of Communication, Canada.

Saat ini, Louisa Kusnandar adalah News Anchor untuk program "Today's Indonesia" di The Indonesia Channel, bersama Dalton Tanonaka.

Selain membawakan program berita, Louisa adalah MC dan Moderator untuk berbagai event. Antara lain, acara coorporate "Alpha South East Asia Awards", "SMBC Bank 25th Anniversary", Rapat Kadin, RUPS Emtek, SCTV, Samudra Indonesia, serta News Coaching di berbagai kampus, Dll.

Dalam waktu luangnya, Louisa hobby menyelam dan berenang. Sejumlah dive spots yang dikunjunginya antara lain Mahangetang Underwater volcano, Bunaken, Pulau Weh di Aceh, shipwreck dive di Tulamben, dan menyelam dengan manta ray dan mola-mola di Nusa penida di Bali.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]