Lego Ninjago: Master of the 4th Dimension

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Lego Ninjago: Master of the 4th Dimension
SutradaraMichael D. Black
ProduserPaul Harvey
Laura Jackloski
Joshua Wexler
Ditulis olehRobert Henny
CeritaMichael D. Black
Berdasarkan
Ninjago (serial TV)
PemeranMichael Adamthwaite
Paul Dobson
Kelly Metzger
Brent Miller
Kirby Morrow
Vincent Tong
Sam Vincent
Penata musikDavid Wurst
Eric Wurst
PenyuntingMichael D. Black
Perusahaan
produksi
Pure Imagination Studios
DistributorThe Lego Group
Tanggal rilis
12 Januari 2018
Durasi12 menit
Bahasainggris

Lego Ninjago: Master of the 4th Dimension adalah atraksi film pendek animasi 4-D berdasarkan dari serial TV Ninjago. Film ini dirilis di Legoland California pada 12 Januari 2018 dan kemudian diluncurkan ke taman Legoland lainnya dan Legoland Discovery Centre pada tahun 2018. Film ini berdurasi 12 menit dan menggunakan berbagai efek sensorik untuk meningkatkan pengalaman. Plot berfokus pada peristiwa yang terjadi ketika Master Wu mempersiapkan ninja untuk ajaran "Gulungan Dimensi ke-4". Film ini diproduksi oleh Pure Imagination Studios dan didistribusikan oleh The Lego Group.

Plot[sunting | sunting sumber]

Plot berfokus pada pelajaran tentang perspektif yang diberikan oleh Master Wu kepada ninja. Setelah memamerkan kekuatan elemen individu mereka kepada penonton di dojo, ninja tersebut dimarahi oleh Master Wu, yang memperingatkan mereka agar tidak sombong. Master Wu kemudian mulai mengajarkan ninja pelajaran tentang bagaimana waktu dialami secara berbeda berdasarkan persepsi. Dia menyajikan "Gulungan Dimensi Keempat", yang memiliki kekuatan besar, dan kemudian menawarkan demonstrasi. Master Wu menjelaskan bahwa dengan pengetahuan gulungan, master spinjitzu dapat memanipulasi waktu dan ruang. Ketika Master Wu meminta ninja untuk sekali lagi mendemonstrasikan kekuatan elemental mereka, dia menggunakan gulungan itu untuk membekukan mereka tepat waktu dan kemudian menjelaskan bahwa hanya ninja yang paling disiplin yang dapat menggunakan gulungan itu. Ketika Master Wu meninggalkan ninja untuk pelatihan mereka, dia lupa membawa gulungan itu bersamanya. Perlombaan ninja untuk mengambilnya dan Lloyd mencapainya terlebih dahulu. Ketika dia mencoba pelajaran kedua pada gulungan itu, itu mempengaruhi gravitasi dan dia kehilangan pegangannya pada gulungan itu. Setelah upaya mereka untuk bergerak di sekitar dojo untuk mencapai gulungan gagal, ninja memutuskan untuk menggabungkan kekuatan unsur mereka dan Jay akhirnya mencapainya. Ketika dia menggunakan gulungan itu, itu mempengaruhi materi terorganisir, dan ninja menemukan bahwa mereka tidak dapat lagi menggunakan kekuatan unsur mereka. Nya mengambil gulungan itu, menyadari bahwa mereka harus mengubah perspektif mereka, dan membalikkan gulungan itu. Setelah dia menggunakan gulungan itu, dojo dikembalikan ke keadaan semula. Master Wu kemudian kembali untuk gulungan dan ninja memamerkan kemampuan airjitzu mereka kepada penonton.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Efek 4D[sunting | sunting sumber]

Pemirsa disediakan dengan kacamata 3D untuk mengalami efek visual. Film ini dirancang untuk menjadi pengalaman yang mendalam dan menggabungkan efek sensorik 4D selama 12 menit waktu pemutarannya. Ini termasuk air, angin, api, kabut, gelembung dan efek pencahayaan khusus.[8]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Lego Ninjago: Master of the 4th Dimension diproduksi oleh Pure Imagination Studios dan The Lego Group. Cerita ini dibuat oleh Michael D. Black, yang juga menyutradarai.[9]

Distrubusi[sunting | sunting sumber]

Lego Ninjago: Master of the 4th Dimension dirilis di Legoland California Resort pada 12 Januari 2018 dan kemudian diluncurkan ke Legoland Parks dan Legoland Discovery Centers lainnya pada 2018. Saat ini terletak di semua taman Legoland dan Legoland Discovery Centers dan tersedia pada waktu yang dijadwalkan bersama film pendek lainnya, termasuk The Lego Movie: 4D – A New Adventure dan Lego City 4D - Officer in Pursuit.[10][11][12]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Jay". Behind The Voice Actors (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-05-04. 
  2. ^ "Sensei Wu". Behind The Voice Actors (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-05-04. 
  3. ^ "Nya". Behind The Voice Actors (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-05-04. 
  4. ^ "Zane". Behind The Voice Actors (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-05-04. 
  5. ^ "Cole". Behind The Voice Actors (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-05-04. 
  6. ^ "Kai". Behind The Voice Actors (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-05-04. 
  7. ^ "Lloyd". Behind The Voice Actors (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-05-04. 
  8. ^ "WHAT IS THE LEGO® NINJAGO® - MASTER OF THE 4TH DIMENSION?". Legoland California. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-03-08. Diakses tanggal 8 Desember 2020. 
  9. ^ "Lego Ninjago: Master of the 4th Dimension (2018) Company Credits". IMDb. Diakses tanggal 9 Desember 2020. 
  10. ^ Steinberg, Melodi (15 January 2018). "LEGO® NINJAGO® – Master Of The 4th Dimension". Family Review Guide. Diakses tanggal 8 Desember 2020. 
  11. ^ "LEGO NINJAGO – Master of the 4th Dimension new 4D film". Bionic Buzz. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-03-08. Diakses tanggal 8 Desember 2020. 
  12. ^ Tuttle, Britani (4 Januari 2018). "Legoland California premieres 4-D 'Lego Ninjago' film to kick off Lego Ninjago Days". Attractions Magazine. Diakses tanggal 8 Desember 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]