Leak (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Leak (film)
Leak-Film.jpg
Sutradara Achiel N. Nasrun
Produser Mashal Kishore
Penulis S. Dallymunthe
Pemeran Aldiansyah Taher
Nadia Vega
Meriam Bellina
Ferry Irawan
Piet Pagau
Umar Syarif
Distributor Ganesa Perkasa Films
Durasi 90 menit
Negara Indonesia

Leak adalah film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradari oleh Achiel Nasrun ini dibintangi antara lain oleh Aldiansyah Taher, Nadia Vega, Meriam Bellina, Ferry Irawan, Piet Pagau, dan Umar Syarif.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tanpa sepengetahuan Cantika (Nadia Vega), beberapa anggota keluarganya adalah leak, termasuk ayahnya, Wayan Ardhana (Ferry Irawan Kusuma) yang mengabdi pada setan demi kekayaan. Beruntung, kakek Cantika, Nyoman Aria (Piet Pagau) dan Ibunya bukan penganut leak. Demi melindungi Cantika, mereka rela melakukan apa saja.

Wayan sekarat setelah kepergok beraksi oleh warga pada bulan purnama. Cantika yang ingin menolong ayahnya, ternyata melakukan sesuatu yang akhirnya membuatnya menjadi seorang leak, namun Cantika tetap tidak menyadarinya. Hingga pada malam bulan purnama berikutnya, ia menyadari perubahan dalam dirinya, dan atas bantuan Nyoman, Cantika diasingkan keluar kota.

Cantika dan kekasihnya, Aldi terus menjalin hubungan cinta meskipun Ibu Aldi (Meriam Bellina) tidak merestui. Cantika akhirnya memutuskan menjauh dari Aldi agar ia tidak menjadi korban. Meskipun Cantika telah mengatakan semuanya ke Aldi, namun Aldi justru rela mati demi Cantika. Tapi nasib berjalan lain. Cantika, Nyoman, dan Aldi harus bekerjasama untuk membuat keadaan normal kembali.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]