Krim soda

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Krim soda adalah minuman ringan manis yang berkarbonasi. Soda es krim berbeda dari satu negara dengan negara yang lain, tetapi hal yang umum adalah perasa vanila.

Krim soda di berbagai negara[sunting | sunting sumber]

Amerika Utara dan Oseania[sunting | sunting sumber]

Di Amerika dan lain-lain, ada yang menambah rasa vanila dan getah gelembung. Berbagai noda yang putih, merah dan merah muda sering dipakai. Volume krim yang Amerika juga lebih banyak sedikit dari pada yang Jepang. Demikian begitu, ada krim soda berbagai versi di Amerika Utara dan Oseania. Krim soda A&W dan lain-lain terwakil. Juga ada versi diet.

Inggris[sunting | sunting sumber]

Di Inggis hanya yang berasa seperti krim soda vanila saja dianggap sebagai krim soda, tapi sekarang di luar yang berasa vanila juga dijual. Sekarang di Inggris, merek jus A.G Bar, Ben Sharz dan lain-lain menghasilkan.

Asia Timur[sunting | sunting sumber]

Di Asia Timur, versi krim soda berbeda-beda oleh setiap negara. Di Jepang terutama, soda melon dan lain-lain dijual sebagai krim soda. Di kafe, soda melon yang mengapung es krim seperti float sering dihidangkan sebagai krim soda. Apabila kebanyakan, noda sintesis yang berwarna hijau dipakai, tapi baru-baru ini, soda melon yang tidak mengandung noda sintesis lantaran soal kesehatan juga dijual. Di Hongkong dan Taiwan, begitu juga Amerika Utara, krim soda yang menambah rasa vanili dijual oleh kantor Coca-Cola.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]