KMail

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Kmail)
KMail
KMail using the default layout: the folder list on the left side and the preview pane below the message list (top right)
Tipeperangkat lunak bebas dan personal information manager
Versi stabil
LisensiLisensi Publik Umum GNU
Bagian dariKDE Gear
Karakteristik teknis
Sistem operasimirip Unix
Bahasa pemrogramanC++
Format berkas
Antarmuka BibliotecaQt
Informasi pengembang
PengembangKDE
Informasi tambahan
Situs webhttp://userbase.kde.org/KMail
Panduan penggunaLaman panduan
Sunting di Wikidata Sunting di Wikidata • Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

KMail adalah sebuah surel klien resmi dari KDE dan terintegrasi baik dengan aplikasi lain. Sebagai pendukung kegiatan bersurel, KMail menawarkan dukungan penuh untuk akses lewat POP3, SMTP, dan IMAP. Bilamana memiliki beberapa server surel, KMail mengizinkan kesemuanya ditangani sekaligus dengan mudah. Mengirim beras via attachment juga bukan persoalan yang sulit. Sementara iut, jika seseorang sering menyusun surel dalam Bahasa Inggris, fitur spell check akan bisa sangat berguna.[1]

Tatkala menangani seabrek surel yang berasal dari mailing-list, fasilitas filter di KMail dapat dimanfaatkan untuk melakukan srtir secara otomatis. Untuk yang menggunakan koneksi dial-up, filter bahkan bisa dilakukan langsung dengan server POP3 sehingga menghemat bandwidth. Guna menangkal berbagai surel sampah, KMail siap digabungkan dengan utiliti seperti SpamAssasin sehingga kotak surat bisa bebas dari berbagai spam.

Dengan kian meluasnya kesadaran akan komunikasi lewat surel, maka penggunaan PGP atau GnuPG semakin meluas. Beruntung KMail juga mendukung PGP/GnuPG, baik untuk digital signatur maupun enkripsi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Ariya Hidayat dan Noprianto (2003), Perang Tanding: KDE vs GNOME[pranala nonaktif permanen]. halaman 37. www.infolinux.web.id. Diakses pada 06 Juni 2010.